kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Wabup Kepulauan Selayar Buka Event Selayar Scooter Day 2023

banner 468x60

KabarMakassar.com — Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH membuka secara resmi kegiatan Selayar Scooter Day #2 sekaligus melepas peserta Rolling Thunder di Lapangan Pemuda Benteng, Sabtu (20/5).

Event yang diselenggarakan selama dua hari (20-21/5), dihadiri ribuan Scooterist dari berbagi wilayah di Indonesia.

Pemprov Sulsel

Kepada para Scooterist ,Wabup Saiful Arif mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kepulauan Selayar. Diharapkan kedatangan ribuan Scooterist ini, Selayar makin dikenal dan dikenang.

“Kalau ada yang kurang buang saja di selat Selayar, jangan dibawah ke kampung halaman. Kalau anda puas dengan Selayar sampaikan kepada teman-teman yang lain, kalau anda kecewa sampaikan kepada kami,” ucap Saiful Arif.

Wabup mengucapkan selamat menikmati dan mengexplore pemandangan alam di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam keterangannya disebutkan bahwa dalam strategi pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan hanya ada dua yang ditunjuk yaitu Toraja dengan budayanya dan Selayar dengan baharinya. Kendati demikian kata Saiful Arif, Selayar bukan hanya wisata baharinya, tetapi ada juga objek wisata sejarah, budaya, seni, dan objek wisata lingkungan.

Menutup sambutannya, kegiatan tersebut diharapkan bukanlah event yang terakhir. Dirinya meminta agar minat tersebut terus dikembangkan.

Usai melakukan rolling thunder bersama para scooterist, Wakil Bupati saiful Arif mengunjungi pameran UMKM yang juga ikut berpartsipasi dalam kegiatan Selayar Scooter day #2 Tahun 2023.

Dikutip dari portal Disparbud Selayar, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar Muhammad Arsyad berharap event ini dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan jumlah wisatawan.

“Peserta dapat memperlihatkan keindahan alam dan potensi wisata Kepulauan Selayar secara luas sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang,” ujarnya.

Tak hanya itu, kedatangan peserta vespa ke Kepulauan Selayar juga diharapkan dapat berkontribusi terhadap target kunjungan wisatawan 2023 ini serta membangkitkan semangat para pelaku pariwisata dalam memperbaiki desa wisata mereka.

“Ketika target kunjungan wisatawan tercapai, hal ini akan memotivasi kami di OPD (organisasi perangkat daerah) untuk meningkatkan upaya pembangunan sektor pariwisata, terutama dalam pengelolaan destinasi pariwisata, persiapan akomodasi, atraksi, dan peningkatan pelayanan pada fasilitas penunjang pariwisata lainnya,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Umum Scooter Nekara Tanadoang Club Muhammad Armal, ST mengatakan, rangkaian kegiatan Selayar Scooter Day dilaksanakan guna memperkenalkan dan mempublikasikan keindahan wisata alam, bahari dan budaya Kepulauan Selayar. “Kita mengharapkan event ini menjadi ajang promosi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” pungkasnya.

PDAM Makassar