kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Wabup Hj Suhrtiana Bohari Sambut Baik Kerjasama Dengan Pihak Politani Pangkep Tekan Angka Stunting di Maros

banner 468x60

KabarMakassar.com — Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari yang juga merupakan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Maros pada Jumat (08/12), menerima kunjungan Tim dari Politeknik Pertanian Negeri Pangkep dalam rangka pelaksanaan Program Peningkatan Status Gizi Masyarakat Melalui Pemenuhan Gizi Protein untuk Percepatan Penurunan angka Stunting, dimana KabupatenMaros menjadi salah satu titik lokus kegiatan.

Kegiatan ini merupakan program dari Kemendikbudristek yang bertajuk Matching Fund Vokasi 2023.

Pemprov Sulsel

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada Pihak Politani Pangkep untuk rencana pelaksanaan kegiatan terkait penurunan angka stunting di kabupaten Maros dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut sampai pada pencapaian target terealisasi.

“Draft policy brief diajukan oleh tim sebagai salah satu luaran kegiatan diterima dengan baik karena sesuai dengan arah kebijakan pemerintah Kabupaten Maros,” tutur Wabup.

Wabup juga menambahkan, kegiatan semacam ini diharpakan akan membantu menumbuhkan kemadirian masyarakat melalui kegiatan produktif dengan penerapan pertanian terintegrasi dari hulu hingga hilir.

Program ini juga melibatkan mitra dari PT Japfa Comfeed Tbk Unit Makassar sebagai salah satu industri besar bidang Peternakan. Diketahui bahwa Desa/Kelurahan di Kecamatan Tanralili dan Kecamatan Tompubulu menjadi titik lokasi pelaksanaan kegiatan.

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari selalu menekankan perhatian Pemerintah Kabupaten Maros terhadap penurunan stunting menjadi salah satu prioritas karena stunting merupakan ancaman terhadap kualitas Sumber Daya Manusia.

PDAM Makassar