kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Urai Masalah Macet Hingga Pelabuhan, Dishub Sulsel Tekankan Pelayanan Maksimal

Urai Masalah Macet Hingga Pelabuhan, Dishub Sulsel Tekankan Pelayanan Maksimal
Ilustrasi KabarMakassar
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Selatan Andi Erwin Terwo menguraikan beberapa masalah yang menjadi perhatian khusus di wilayah Sulsel.

Ia menyatakan macet yang terjadi di wilayah Mamminasatapa memerlukan solusi secepatnya. Lebih lanjut Andi Erwin meminta Kepala Bidang Lalulintas Jalan Patarai Burhan untuk berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk mengurai kemacetan.

Pemprov Sulsel

Sementara itu di bidang pelayaran, ia meminta kepala bidang untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan soal P3D pelabuhan yang telah diserahkan.

“Sampai di mana sekarang P3D-nya, kalau memang sudah ada gambaran kita percepat pengembangan pelabuhan,” ujarnya.

“Dari 9 pelabuhan yang diserahkan kita sesuaikan dengan kemampuan kita, kalau hanya 6 yang bisa kita kelola maka kita ambil 6 saja,” lanjutnya.

Andi Erwin juga mengakui, bahwa Dinas Perhubungan saat ini kekurangan personel untuk ditempatkan di pelabuhan dan di Bidang Lalulintas Jalan.

Saat ini jumlah personel Dishub Sulsel hanya berkisar 386 orang yang terdiri dari ASN, non ASN dan outsourcing atau tenaga ahli daya.

“Di Bidang Lalulintas misalnya, mereka kelabakan di lapangan, belum selesai di tempat satu harus bergeser ke tempat lain lagi untuk mengatur lalulintas. Idealnya personel Lalin sekitar 50 orang,” ungkapnya.

Ia meminta agar pelayanan Dinas Perhubungan bisa lebih maksimal. Ia menginginkan kehadiran instansi dapat dirasakan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Yang diharapkan adalah pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tuturnya.

PDAM Makassar