kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Upayakan Kembali Pembangunan Pasar Karisa, Pj Bupati Jeneponto Temui Zulkifli Hasan

Upayakan Kembali Pembangunan Pasar Karisa, Pj Bupati Jeneponto Temui Zulkifli Hasan
Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri saat menemui Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan di rumah dinas Menteri Widya Chandra IV Jakarta. (Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Realiasi pembangunan Pasar Tradisional Karisa yang terbakar pada 24 September 2020 silam kian intens dilakukan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Upaya ini dilakukan Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri saat menemui Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan di rumah dinas Menteri Widya Chandra IV Jakarta.

Pemprov Sulsel

Dalam diskusi tersebut, Junaedi Bakri langsung melaporkan fenomena belum adanya pasar di Kabupaten Jeneponto yang merupakan episentrum perekonomian daerah.

Oleh sebab itu, Junaedi berharap dukungan dari pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan pasar induk di Kabupaten Jeneponto.

Bak gayung bersambut, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan langsung menyambut baik upaya Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri.

” Saya harap pak Bupati juga mengusulkan ke Kementrian PUPR karena untuk pasar Kabupaten menjadi kewenangan Menteri PUPR” tutur Zulkifli Hasan, Selasa (28/5).

Lebih lanjut, Junaedi Bakri juga melaporkan jika keberadaan Pasar Tradisional Karisa sangat strategis lantaran berada di jalur trans Selatan Sulawesi Selatan.

Dengan begitu, Pasar Tradisional Karisa nantinya diharapkan bisa menjadi sentra grosir di Selatan Sulsel.

“Saya minta ke pak Mendag bahwa jika pasar ini segera dibangun, pasti geliat ekonomi diselatan Sulsel ini akan semakin baik, karena letak pasar yang sangat strategis” tutupnya.

PDAM Makassar