kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Unhas Tuan Rumah Olimpiade Nasional MIPA PT, Sambut 260 Peserta se-Indonesia

Unhas Tuan Rumah Olimpiade Nasional MIPA PT, Sambut 260 Peserta se-Indonesia
(Foto : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi host pelaksanaan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA PT) tahun 2024 yang akan dihelat pada 12-17 Mei 2024.

Ajang prestasi bergengsi ini diikuti 260 peserta dari 89 universitas di seluruh Indonesia.

Pemprov Sulsel

Peserta tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi tingkat wilayah dan dinyatakan lolos ke tingkat nasional.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof drg Muhammad Ruslin mengatakan Unhas telah bersiap sejak jauh hari untuk menyambut seluruh peserta dan perwakilan kampus yang akan datang ke Unhas.

“Unhas siap menyambut seluruh finalis, sembari mengeksplor Makassar dan sekitarnya. Semoga seluruh tahapan bisa berjalan lancar dan sampai bertemu di Unhas Makassar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga Dekan Fakultas MIPA Unhas, Dr Eng Amiruddin mengatakan tahun ini ONMIPA-PT mengangkat tema “Berprestasi Membangun Kolaborasi”.

“Unhas sebagai tuan rumah telah mempersiapkan segala sarana dan prasarana sejak tahapan sosialisasi, seleksi hingga puncaknya pada 12-17 Mei 2024. Untuk pembukaan akan digelar Senin 13 Mei,” ujarnya.

Selain pelaksanaan lomba, Unhas juga menyiapkan paket ekskursi untuk para peserta yang ingin mengeksplor tempat bersejarah ataupun tempat-tempat wisata di Makassar.

“Panitia menyiapkan paket perjalanan bagi peserta yang ingin menjelajah Makassar dan tempat wisata ikonik di Sulsel yaitu Kawasan Karst Rammang-Rammang dan CPI yang saat ini menjadi tongkrongan hits di Makassar,” tambahnya.

PDAM Makassar