kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Unhas Hadirkan Puluhan Perusahaan-Penyediaan Beasiswa di Career Expo

banner 468x60

KabarMakassar.com — Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Career Center, Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir akan menggelar Unhas Career Expo #2 pada 15-16 November 2023.

Bertempat di JK Arenatorium (GOR Unhas), Unhas Career Expo Unhas kali ini menghadirkan Career Exhibition, Scholarship Exhibition, Walk in Interview, Career Seminar, Pameran Produk Wirausaha Mahasiswa dan Bazar.

Pemprov Sulsel

Sebanyak 15 perusahaan/instansi sudah dipastikan akan melakukan rekrutmen selama dua hari penyelenggaraan kegiatan. Selain perusahaan, kegiatan ini juga menghadirkan lembaga-lembaga penyedia beasiswa seperti LPDP, Aminef, Kedutaan Malaysia, Australia Awards, dan Japan Student Services Organization.

Selama kegiatan, peserta mendapatkan informasi beasiswa dalam dan luar negeri serta tips dan trik mendapatkan beasiswa.

Kasubdit Penyiapan Karir Unhas, Sahriyanti Saad, SHut MSi PhD menjelaskan bahwa Unhas Career Expo merupakan program rutin Career Center Unhas di bawah Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir yang bertujuan menjembatani pertemuan antara lulusan Unhas dengan perusahaan.

“Beberapa perusahaan/ instansi yang sedang mencari tenaga kerja berpartisipasi sebagai peserta maupun sponsor untuk melakukan pameran, presentasi perusahaan, rekrutmen dan wawancara,” ujarnya, Minggu (12/11).

Lebih jauh Sahriyanti Saad mengungkapkan bahwa jumlah perusahaan/instansi masih akan bertambah, termasuk lembaga penyedia beasiswa.

“Tahun ini kami hadirkan perusahaan multinasional, industri pertambangan, finance, dan perusahaan lainnya dengan latar belakang industri yang berbeda. Kami masih membuka peluang untuk perusahaan yang ingin berpartisipasi di Unhas Career Expo #2 ini,” tambah Sahriyanti Saad.

PDAM Makassar