kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

UMI Godok Program Fast Track, Bisa S1-S2 Dalam 5 Tahun

banner 468x60

KabarMakassar.com — Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mulai menggodok program Fast Track yang memungkinkan mahasiswa menyelesaikan studi S1 dan S2 sekaligus dalam waktu lima (5) tahun.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan program fast track merupakan program yang membuat mahasiswa lebih efisien dari segi waktu dan biaya kuliah.

Pemprov Sulsel

Nantinya, para mahasiswa S1 dapat memprogram sejumlah mata kuliah yang ada di S2 maupun S3 yang linier dengan jurusan mereka.

Pihaknya pun sementara menggodok program tersebut untuk disesuaikan berdasarkan kurikulum.

"Kita harapkan paling lama nanti 5 tahun sudah bisa S1 dan S2," ungkapnya, Senin (17/04).

Adapun kata Prof Basri Modding program fast track akan dilakukan dengan menyeleksi para mahasiswa yang memiliki standar IPK tertentu dan memiliki intelegensi tinggi.

"Ini akan dites atau seleksi, karena program fast track ini memang orang-orang yang unggul, yang punya intelegensi tinggi," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik UMI, Dr. Ir. Hanafi Ashad menyebut pihaknya sementara mendesain program tersebut dan nantinya akan disosialisasikan lebih lanjut kepada mahasiswa.

"Tahun ini insya Allah UMI akan memulai program baru fast track mahasiswa S1 UMI itu diberi kesempatan untuk memgambil aktivitas akademik di jenjang S2 dan S3 dan mahasiswa S2 bisa ambil aktivitas akademik di S3," tuturnya.

PDAM Makassar