kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

UangKita Talk, Prof Maulana : Perlunya Literasi kepada Generasi

banner 468x60

KabarMakassar.com — Prof Adi Maulana Wakil Rektor Unhas Bidang Kemitraan, inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis memberikan apresiasi kepada jajaran pejabat Kementerian Keuangan di Sulsel berkolaborasi dengan Unhas dalam event "UangKita Talk.

Menurut Prof, kegiatan menyangkut soal uang bahwa perlunya literasi yang dianggap sangat penting. Apalagi mengenai tentang tentang uang kita yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP Kementerian Keuangan. 

Pemprov Sulsel

"Jadi sangat penting untuk generasi kita di kampus merah untuk mengetahui literasi uang kita. Dimana kampus ini punya 50 ribu mahasiswa generasi kita,"ujar Prof Adi Maulana dalam pesannya.

Untuk diketahui, kegiatan #UangKita Talk perekonomian terkini dan Indonesia Maju 2045. Berlangsung di Baruga Prof DR Baharuddin Lopa Fakultas Hukum Unhas Makassar, Kamis (5/10).

Sementara itu, Yustinus Prastowo Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis memberikan motivasi kepada mahasiswa Unhas. Namun sebelumnya menyampaikan tantangan menuju Indonesia mau pada tahun 2045 mendatang.

Ia merasa merinding mengenang sosok almarhum Baharuddin Lopa yang sangat berintegritas yang dimiliki Sulsel.

"Kemenkeu terus melakukan reformasi perpajakan melalui UU HPP.  Selain itu desentralisasi fiskal melalui hubungan Keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah (UU HKPD),"ujar Yustinus Prastowo, optimis.

"Disamping itu sebesar 2.781 3 triliun merupakan pendapatan dalam arsitektur RAPBN 2024 mendatang, dan belanja negara 3.304 triliun,"ungkapnya.

Karena itu, ia mengajak genari ke depan mulai dari adik-adik mahasiswa Unhas lebih semangat menuju Indonesia emas mulai Kampus Unhas Makassar.

Selain itu juga dihadiri perwakilan Bea dan Cukai Makassar, Kepala Perwakilan Keuangan Kemenkeu Sulsel dan jajaran Kemenkeua di Sulsel.

PDAM Makassar