kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

UAH: Doa Buka Puasa Itu Doa Pengantar, Ini Penjelasanya!

UAH: Doa Buka Puasa Itu Doa Pengantar, Ini Penjelasanya!
Ilustrasi (Kabar Makassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ustaz Adi Hidayat (UAH) dalam ceramahnya menjelasakan, saat ada orang biasa, makan dan minum, lalu ia berpuasa karena Allah. Maka kata Allah “Apapun yang ia minta aku berikan”.

Itulah puncaknya, kita meminta kepada Allah SWT. Jadi, saat buka sebaiknya kita mengumpulkan segala keinginan kita dan meminta kepada Allah SWT

Pemprov Sulsel

Sehingga, seharusnya janganlah kita memfokus pada bukaan. Namun meminta segala hal atau hajat kepada Allah.

UAH mengingatkan doa buka puasa, Allahumma laka shumtu wabika amantu wa ‘ala rizqika afthartu birahmatika yaa arhamar rahimin dan Dzahabaz zhama’u wabtallatil ‘uruqu wa tsabatal ajru, insyaallah. Itu merupakan doa pengantar bukan doa pokok.

“Jadi kita seakan meminta dengan cara dan adab yang halus,” tuturnya.

“Allahumma laka shumtu wabika amantu wa ‘ala rizqika afthartu birahmatika yaa arhamar (rahimin). Ya Allah engkau perintahkan aku puasa, aku puasa sekarang. Engkau perintahkan aku beriman, aku beriman Ya Allah. Engkau berikan aku rizki untuk buka, aku buka sekarang. Dan dengan rahmat-Mu aku minta,” ujar UAH dalam keterangan video ceramahnya di Youtube.

Ia mengatakan, namun setelah itu kita langsung makan buka meminta. Padahal makna arti dari kedua doa yang biasa kita baca saat buka puasa adalah pengantar untuk meminta kepada Allah secara lembut dan halus kepada Dzat Maha Penyayang.

PDAM Makassar