kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tutup Ramadan, Gempur Lutra Gelar Pawai Obor dan Gema Takbir

Tutup Ramadan, Gempur Lutra Gelar Pawai Obor dan Gema Takbir
Gerakan Pemuda Muslim Uraso (Gempur) menggelar Pawai Obor dan Gema Takbir menyambut hari raya idul fitri di Desa Uraso, Luwu Utara, Selasa (09/04).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Gerakan Pemuda Muslim Uraso (Gempur) menggelar Pawai Obor dan Gema Takbir menyambut hari raya idul fitri di Desa Uraso, Luwu Utara, Selasa (9/4).

Pawai Obor dan Gema Takbir yang bergemah, mengiringi sepanjang dari perbatasan Uraso-Lampuawa, dan berakhir di Lapangan Lallo Situru Uraso, Luwu Utara.

Pemprov Sulsel

Sekretaris Desa Uraso, Rini mengatakan Gempur merupakan wujud rasa syukur masyarakat Desa Uraso atas kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan lamanya.

“Dan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Ied di Mesjid Nurul Iman (Uraso),di esok harinya,” ungkapnya.

“Gema Takbir dan Pawai Obor yang merupakan acara tahunan di setiap penghujung Ramadan yang dilaksanakan masyarakat Uraso adalah salah satu wadah untuk menjaga kebersamaan ummat Islam di Desa Uraso,” sambungnya.

Selain pawai obor dan gema takbir, acara tersebut juga di rangkaian dengan pembagian hadiah doorprize berupa kulkas, mesin cuci, kipas angin, beras dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Ketua panitia, Fadly menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Desa Uraso yang terlibat dalam menyukseskan Gempur.

“Terimakasih atas antuasias dan partisipasi masyarakat Desa Uraso,” pungkasnya.

PDAM Makassar