kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tumbuhkan Motivasi Kerja Personil TMMD ke-116, Dansatgas bersama Dan SSK Turun Tangan Melakukan Pengecoran Jembatan

banner 468x60

KabarSelatan.id Dansatgas TMMD ke-116 Letkol Inf Agus Tanra bersama DAN-SSK Kapten Inf Azis. L melakukan peninjauan dilokasi TMMD di Kampung Kalakkara, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel. Selasa (30/5).

Dalam tinjauannya itu, Tak tanggung-tanggung, Letkol Inf Agus Tanra bersama Kapten Inf Azis. L langsung memimpin pasukannya bekerja.

Pemprov Sulsel

Nampak dilokasi, Letkol Inf Agus Tanra bersama Kapten Inf Aziz. L mengolah campuran semen, pasir dan kerikil untuk digunakan sebagai bahan utama pengecoran pembangunan jembatan.

Dengan suasana itu pula, Tim Satgas yang terdiri dari 120 personil TNI gabungan, 12 personil Polri, dan 16 Pemerintah daerah dan dibantu 25 warga sipil setempat merasa termotivasi dalam bekerja.

Menurut Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan  motivasi kepada seluruh prajuritnya agar selalu bersemangat dalam bekerja.

“Dengan cara ini saya bisa memberi semangat kepada anggota Tim Satgas dan juga warga masyarakat untuk lebih giat bergotong-royong, karena target sasaran fisik pengecoran harus diselesaikan secepat mungkin,” ujarnya, Selasa (30/5).

Selain bentuk kepedulian dan motivasi, Dandim 1425 ini juga menyebut upaya ini dilakukan guna mensukseskan TMMD ke-116 sebagai bentuk karya nyata TNI di tengah-tengah masyarakat," sambung Letkol Inf Agus Tanra.

Sementara itu, Dan SKK TMMD Kapten Inf Azis. L, mengaku sangat bersemangat melihat komandan Satgas turun langsung ke lapangan.

" Inilah sosok komandan yang selalu dekat dengan anak buahnya untuk menumbuhkan rasa gotong royong dalam bekerja," ucapnya.

Koramil Binamu ini juga menambahkan dengan motivasi tersebut maka personil TMMD diminta selalu menjaga kekompakan tim,

Namun tak kalah penting faktor keselamatan dan kesehatan harus diutamakan dan jangan bermain-main saat bekerja," pungkasnya.

PDAM Makassar