kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Truk Pengangkut 10 Ton Gabah Terguling di Maros

Truk Pengangkut 10 Ton Gabah Terguling di Maros
truk roda enam dengan membawa puluhan ton gabah terguling di Jalan Poros Maros-Pangkep.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebuah truk roda enam membawa puluhan ton gabah terguling di Jalan Poros Maros-Pangkep, tepatnya Lingkungan Maccini Ayo, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

Kanit Gakkum Polres Maros, Ipda Harfin Jalaluddin menyebutkan peristiwa itu terjadi tadi pagi Selasa (16/4) pukul 06.25 Wita.

Pemprov Sulsel

“Kejadiannya tadi pagi, truk Isuzu dari Jeneponto menuju Sidrap membawa 10 ton gabah kemudian terguling setelah menabrak trotoar pembatas jalan,” ujar Kanit Gakkum Polres Maros, Ipda Harfin Jalaluddin yang berada dilokasi.

Menurut Ipda Harfin, kecelakaan terjadi lantaran sopir diduga mengemudi dalam kondisi mengantuk dan kurang konsentrasi.

“Sejak berangkat dari Jeneponto pada pukul 24.00 Wita sopir sempat singgah istirahat di Makassar kemudian melanjutkan perjalanan hingga kecelakaan terjadi,” lanjut Kanit Gakkum Polres Maros.

Mobil yang melaju, kata Ipda Harfin, kemudian menabrak trotoar lalu terguling ke bahu jalan. Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, sopir berinisial RSS (18) selamat tanpa mengalami luka.

Saat ini truk roda enam dengan nomor Polisi DD 8309 SP tersebut telah dievakuasi ke pinggir jalan guna menghindari kemacetan lalu lintas.

PDAM Makassar