kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

TPAKD Jeneponto Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Sulsel

TPAKD Jeneponto Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Sulsel
(Foto : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulsel mulai melakukan rapat koordinasi bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) secara perdana.

Pasalnya, Rakor yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Junaedi Bakri ini baru dilaksanakan pasca pembentukan Tim TPKAD sejak 2 tahun silam yang melibatkan Sekretaris daerah dan beberapa pimpinan OPD terkait dan pimpinan cabang bank Himbara yakni BRI, BNI, Bank Mandiri, BSI dan Bank Sulselbar.

Pemprov Sulsel

Pada kesempatan tersebut, Edi sapaan akrab Pj Bupati Jeneponto menyampaikan bahwa TPAKD menjadi salah motor penggerak utama dalam peningkatan cakupan literasi keuangan dan inklusi keuangan di Sulsel. Khususnya di Bumi Turatea.

“Saya berharap Jeneponto ini menjadi daerah dengan cakupan literasi dan inklusi keuangan tertinggi di Sulsel sebab target nasional adalah 90 persen. Walaupun belum dirilis hasil survey data per kabupaten / kota,” ujarnya.

Sebagai solusi atas harapan tersebut, diarahkan agar masing lembaga perbankan memilih desa binaan untuk TPAKD.

Sejalan dengan hal tersebut, para pimpinan bank pun berterima kasih atas atensi yang diberikan oleh Pemda agar masyarakat dapat mengetahui lebih jauh terkait produk-produk perbankan.

PDAM Makassar