kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

TP PKK Sulsel Gelar Pemeriksaan Dini Deteksi Kanker, Berikut Linknya

TP PKK Sulsel Gelar Pemeriksaan Dini Deteksi Kanker, Berikut Linknya
(Foto : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan UPT RSUD Labuang Baji, RSKDIA Pertiwi, RSKDIA Siti Fatimah, Laboratorium dan Pelayanan Kesehatan Daerah Sulsel, serta Dermatology and Venereology Unhas mengadakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Kartini pada Sabtu, (27/4).

Kegiatan yang mengangkat tema Woman Againts Cancer ini dilakukan di Aula Tudang Sipulung Rujab Gubernur, Jalan S Tangka Nomor 31, Makassar.

Pemprov Sulsel

“Akan dilakukan pemeriksaan dini untuk mendeteksi kanker serviks, kanker payudara dan kanker kulit pada wanita,” terang RSUD Labuang Baji Sulsel dalam laman resminya.

Selain dilakukan pemeriksaan papsmear, pemeriksaan mammografi dan pemeriksaan kanker kulit akan dilaksanakan pula acara talkshow.

Acara talkshow yang mendatangkan narasumber kompeten dalam bidangnya ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta pengetahuan masyarakat terhadap deteksi dini kanker pada wanita.

Akan dilakukan talkshow ‘Deteksi Dini Kanker Rahim’ oleh dokter Nugraha Utama, ‘Deteksi Dini Kanker Payudara’ oleh dokter I Wayan Gede dan ‘Deteksi Dini Kanker Kulit’ oleh dokter Rachmawati Syahrir.

Berikut link yang dapat diakses untuk mendaftar kegiatan talkshow serta pemeriksaan dini deteksi kanker: bit.ly/FormPemeriksaanHariKartini

PDAM Makassar