kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

TNI Peduli Rakyat, Pangdam Hasanuddin Serahkan Bantuan Rehab RTLH Milik Nenek Kamange di Jeneponto

banner 468x60

KabarSelatan.id — Panglima Kodam XIV/ Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Dr. Totok Imam Santoso membuktikan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) Peduli dan dekat dengan Rakyat.

Bukti tersebut diperlihatkan sang Jenderal saat meresmikan dan menyerahkan langsung sebuah Rumah Layak Huni (RLH) kepada Kamange, yang merupakan janda tua renta yang hidup sebatang kara di sebuah perkampungan kecil di Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel.

Pemprov Sulsel

Dimana pada kenyataanya, perempuan berusia 98 tahun ini sebelumnya hanya menempati tempat tinggal yang usang dan tak pernah tersentuh bantuan apa pun selama 20 tahun lamanya.

Namun, berkat keberadaan TNI melalui program TMMD ke-116 Tahun 2023 ternyata, mimpi Nenek Kamange untuk memiliki Rumah yang Layak Huni kini berhasil diwujudkan Anggota Satuan Tugas Kodim 1425 Jeneponto.

Pangdam pada kesempatan ini menyebut, buah karya dari program ini dipersembahkan kepada masyarakat dengan harapan agar berbahagia dan merasakan peran serta kepedulian TNI AD.

"Tentunya TNI AD selalu melaksanakan tugas melebihi dari tanggung jawabnya. Salah satunya tugas kemanusiaan,"ujar Mayjend TNI Dr. Totok Imam Santoso. Senin, (06/06).

Bukan hanya itu saja kata dia, kehadiran TNI AD ditengah- tengah masyarakat juga memastikan stok sandang maupun pangan didalam negeri untuk mencegah terjadi kelaparan.

" TNI juga akan membantu masyarakat dalam hal pangan untuk mengatasi dan membantu penanganan inflasi,"lanjut Pangdam.

Jenderal Bintang Dua ini juga mengatakan bahwa ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik dan lancar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik Polri, Pemerintah daerah maupun warga yang terlibat. Berkat semangat gotong royong, RTH ini maupun sejumlah program pekerjaan TMMD dapat terlaksana dengan lancar," cetus Mayjend TNI Totok Imam Santoso.

Setelah menyampaikan sambutan, Pangdam lalu kemudian melakukan interaksi langsung dengan Nenek Kamange dengan melontarkan sejumlah pertanyaan.

"Gimana rumahnya sudah enak sekarang dan rumahnya sudah baru ya,"?? Tanya Pangdam.

" Iye Karaeng, sudah enak dan sudah baru,"jawab Nenek Kamange sembari tersenyum bahagia.

Setelah peresmian dilakukan, Nenek Kamange ditemani anggota Satgas TMMD Kodim 1425 Jeneponto akhirnya mendatangi hunian barunya yang rencananya akan ditempati mulai hari ini dan hari-hari berikutnya sepanjang hidupnya.

Dengan kondisi rumah yang sudah nampak baru, Nenek Kamange pun terlihat bahagia dan haru bahkan kebahagiaan itu pun bercampur air mata. setelah melihat kondisi rumahnya sudah bagus.

Bahkan kebahagiaan itu pun dibagi dengan warga atau pun tetangga sekitar. Hanya saja, saat tim kabarselatan.id menyambangi kediaman tersebut, tak satu pun fasilitas atau perabot Rumah Tangga yang nampak di dalam hunian baru tersebut lantaran tak masuk dalam Program TMMD ke-116.

Meski begitu, Nenek Kamange tak perlu berkecil hati, sebab Pihak Kelurahan setempat berjanji bakal membelikan sejumlah perabotan untuk kebutuhan Nenek Kamange.

 

PDAM Makassar