kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tips Membawa Skincare Saat Mudik

banner 468x60

KabarMakassar.com — Menjelang lebaran, masyarakat Indonesia pasti melakukan mudik ke kampung halaman untuk merayakan hari raya bersama keluarga.

Nah, mulai dari oleh-oleh, pakaian bahkan skincare harus ada dalam daftar barang yang akan dibawah pulang.

Pemprov Sulsel

Namun, jika kalian memiliki produk skincare dengan ukuran yang besar, pasti akan memakan tempat di bagaasi maupun koper Anda.

Berikut tips membawa skincare saat mudik :

1. Pakai Produk Ukuran Kecil

Pilihlah produk dengan ukuran yang kecil setidaknya 20-50 ml saja sudah cukup untuk dipakai selama liburan.

2. Pilih Skincare yang Paling Basic

Pilihlah basic skincare untuk tetap dipakai saat mudik.

Basic skincare sendiri merupakan rangkaian perawatan kulit wajah paling utama meliputi face wash (sabun pencuci muka), moisturizer (pelembab) dan sunscreen (tabir surya). Untuk produk yang tidak dipakai setiap hari seperti sheet mask, serum atau toner eksfoliasi, maupun clay mask kamu bisa skip dulu.

3. Ganti Micellar Water dengan Cleansing Balm

Micellar water yang umumnya dipakai untuk double cleansing sebelum face wash tumpah dan membasahi barang lain yang ada di tas ataupun kopermu.

Maka dari itu, untuk sementara gantilah micellar water dengan cleansing balm. Biasanya cleansing balm memiliki kemasan tube kecil yang mudah dibawa kemana-mana sehingga kamu tidak perlu repot memindahkannya ke kemasan travel size.

4. Pindahkan ke Kemasan Lebih Kecil

Jika kamu malas membeli produk dengan kemasan travel size, kamu bisa pindahkan produk skincare-mu ke kemasan tube maupun botol mini. Kemasan kecil seperti itu bisa kamu dapatkan dengan mudah di apotik maupun e-commerce kesayangan.

PDAM Makassar