kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tips dan keuntungan Membeli Sneaker

banner 468x60

KabarMakassar.com — Banyak jenis desain sepatu yang dikeluarkan oleh perusahaan. Hal tersebut tentu untuk memenuhi tujuan dan kebutuhan dari penggunaan sepatu. Namun salah satu jenis sepatu yang banyak orang pakai adalah sneaker karena mempunyai sifat fleksibilitas.

Tak hanya itu, brand-brand ternama dunia pun mengeluarkan banyak sneaker, namun bagaimana memilih sepatu sneaker yang nyaman dan keuntungan membeli sepatu sneaker tentu menjadi pengetahuan tersendiri. Tetapi yang pasti pusat sneakers online di JD Sport telah terpercaya dengan produk-produk original.

Pemprov Sulsel

Tak hanya itu, jika kamu membeli sneakers original di JD Sport Indonesia menadi salah satu tips membeli sepatu sneaker original, karena banyak toko yang menjual sepatu sneakers tetapi tidak semua toko menjual produk original. Nah, agar kamu tidak kecewa mendapatkan produk aspal, berikut tips sebelum membeli sepatu sneakers, diantaranya adalah:

1.Ukuran yang Pas

Saat memilih sneaker, penting untuk memperhatikan ukuran yang pas agar nyaman saat digunakan. Meskipun toko sepatu biasanya memiliki berbagai ukuran, tidak semua ukuran mungkin tersedia. Jadi, pastikan kamu mencoba sepatu secara langsung di toko untuk memastikan ukuran yang tepat sesuai dengan kakimu.

Jika membeli secara online, pastikan untuk mengecek panduan ukuran yang disediakan oleh penjual. Jika ragu, kamu juga bisa menghubungi penjual untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Memilih ukuran yang pas sangat penting agar sneaker tidak terlalu sempit atau terlalu longgar saat digunakan.

2. Perhatikan Bahan

Selain ukuran, bahan sneaker juga perlu diperhatikan. Setiap sneaker memiliki bahan yang berbeda-beda, dan memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhanmu sangat penting. Jika kamu akan menggunakannya untuk berolahraga, pilihlah sneaker yang memiliki bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik.

Ini akan membantu menjaga kaki tetap kering dan nyaman selama aktivitas fisik. Selain itu, perhatikan juga tekstur dan kelembutan bahan sneaker. Pastikan bahan sneaker tidak kasar atau mengiritasi kulitmu. Pilihlah sneaker yang memiliki bahan yang nyaman dan aman digunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. Pilih Model dan Warna yang Sesuai

Setelah memperhatikan ukuran dan bahan, langkah selanjutnya adalah memilih model dan warna sneaker yang sesuai dengan gaya dan selera kamu. Sneaker memiliki berbagai model dan warna yang dapat disesuaikan dengan kepribadianmu.

Pilihlah model sneaker yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu menggunakan sneaker untuk aktivitas olahraga, pilihlah model yang dirancang khusus untuk aktivitas tersebut. Jika kamu menginginkan gaya yang lebih kasual, pilihlah sneaker dengan desain yang simpel dan tidak terlalu mencolok.

Selain itu, pilihlah warna sneaker yang sesuai dengan gaya dan selera pribadimu. Kamu dapat memilih warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu yang mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian. Namun, jika ingin tampil lebih berani, kamu juga bisa memilih warna-warna cerah yang sesuai dengan kepribadianmu.

Keuntungan Membeli Sneaker

Sneaker sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Dari masa sekolah hingga saat ini, sneaker selalu menjadi pilihan utama untuk menambahkan gaya dan kenyamanan dalam berbusana. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, saat ini semakin mudah bagi kita untuk menemukan sneaker yang sesuai dengan kepribadian kita.

Tidak hanya sebagai fashion statement, sneaker juga memiliki berbagai keuntungan dan manfaat yang perlu kita ketahui. Berikut beberapa keuntungan kenapa membeli sneaker:

1. Cocok Untuk Segala Jenis Busana

Salah satu keuntungan utama menggunakan sneaker adalah kemampuannya untuk dipadukan dengan segala jenis busana. Desain sneaker yang kasual dan tanpa hak tinggi membuatnya sangat fleksibel untuk dipakai dalam berbagai kesempatan.

Kamu bisa memadukannya dengan pakaian kasual sehari-hari, pakaian formal, atau bahkan dress panjang untuk acara pesta. Sneaker juga hadir dalam berbagai warna seperti putih, navy, abu-abu, dan hitam, yang membuatmu terlihat keren dan stylish ketika mengenakannya.

Berbusana formal atau kasual, sneaker selalu menjadi pilihan yang tepat. Untuk acara formal, kamu bisa memadukannya dengan a-line skirt berbahan satin yang elegan, atau untuk tampilan kasual, cukup kombinasikan dengan jeans. Sesuaikan saja dengan acara yang akan kamu hadiri.

2. Tidak Membuat Kaki Lelah

Saat jalan-jalan seharian di mal atau berkeliling kota saat traveling, menggunakan sneaker tidak akan membuat kaki kamu lelah. Sneaker dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan saat digunakan dalam perjalanan jauh. Selain itu, penggunaan sneaker juga memberikan kesan modis pada penampilanmu.

3. Menambah Pesona dan Kepercayaan Diri

Bagi generasi muda, menggunakan sneaker dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri. Mengenakan sneaker menunjukkan bahwa kamu merupakan anak muda yang fashionable dan memiliki gaya yang trendi. Orang lain akan terpesona dengan penampilanmu ketika menggunakan sneaker.

Selain itu, harga sneaker yang terjangkau juga membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang. Beberapa orang bahkan berpendapat bahwa kepribadian seseorang dapat terlihat dari sepatu yang sering mereka kenakan.

Misalnya, flat shoes menggambarkan sisi feminin, sementara high heels menunjukkan elegansi. Demikian pula dengan sneaker, pengguna sneaker akan terlihat sebagai orang yang tidak ribet. Ini dapat menjadi nilai tambah dalam penampilanmu.

4. Nyaman Digunakan Saat Traveling

Ketika melakukan perjalanan, biasanya kamu membawa banyak pakaian. Dengan menggunakan sneaker, kamu tidak perlu khawatir pakaianmu tidak sesuai, karena sneaker akan membuat penampilanmu semakin keren. Pilihlah warna-warna netral seperti putih, biru, atau abu-abu. Dijamin perjalananmu akan menjadi lebih menyenangkan!

5. Melindungi Kaki dengan Nyaman

Salah satu manfaat penting menggunakan sneaker adalah melindungi kaki kamu sepanjang hari. Kamu tidak perlu khawatir tentang luka atau lecet yang mungkin terjadi saat menggunakan sepatu lain, karena sneaker biasanya terbuat dari bahan yang nyaman dan fleksibel.

Bentuknya yang lebar memberikan ruang gerak yang lebih leluasa bagi kaki penggunanya. Jari kaki yang sering lecet dan memerah akibat penggunaan sepatu dalam waktu lama juga akan terlindungi dengan baik saat menggunakan sneaker.

Selain itu, jika kamu memiliki cacat pada telapak kaki, seperti bekas luka atau tanda lahir, kamu bisa menyembunyikannya dengan sneaker. Jika kamu memiliki imperfections di bagian mata kaki, kamu bisa menggunakan kaos kaki dan sneaker model high top yang edgy.

6. Perawatan Sepatu yang Mudah

Banyak orang merasa kesulitan merawat sepatu tertentu, namun hal ini tidak berlaku bagi sneaker. Sneaker memiliki material yang kuat dan sangat mudah dirawat. Kamu bisa mencucinya langsung dengan air tanpa khawatir merusak permukaannya. Perawatan yang mudah ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi pengguna sneaker.

7. Mudah Digunakan di Segala Situasi

Jika kamu berpikir bahwa sneaker hanya bisa digunakan untuk olahraga, kamu salah besar. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sneaker dapat digunakan dalam berbagai situasi. Awalnya diciptakan untuk aktivitas olahraga, namun seiring perkembangan waktu, sneaker juga cocok digunakan untuk berbagai keperluan.

Kamu bisa memadukannya dengan jeans dan kaos untuk tampilan santai, atau dengan sweat pants untuk kesan sporty. Bahkan, sneaker juga bisa dipadukan dengan dress. Fleksibilitas inilah yang membuatnya menjadi pilihan yang populer.

PDAM Makassar