kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Tingkatkan Kapasitas Generasi Muda, Ansor Sulsel Gelar Dialog Literasi Digital

banner 468x60

KabarMakassar.com — Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar dialog literasi digital yang berlangsung di Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (19/04).

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 200 mahasiswa dari sejumlah kampus dan organisasi kemahasiswaan di Makassar tersebut mengangkat tema 'Membangun Wawasan Kebangsaan dalam Berinteraksi di Ruang Digital'.

Pemprov Sulsel

Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk membangun tradisi dan budaya digital khususnya di kalangan generasi muda.

Menurutnya, era digitalisasi saat ini menjadi arah dunia global kedepannya sehingga dibutuhkan kapasitas di ruang digital untuk dapat bertahan dan bersaing.

"Kegiatan ini untuk membangun tradisi dan budaya digital dikalangan generasi muda," ungkapnya.

Adapun kegiatan yang bekerjasama dengan program Makin Cakap Digital Kementerian Kominfo itu menghadirkan pembicara yang expert terhadap dunia digital yakni Kordinator Literasi Digital Kemkominfo Rizki Amelia Cawidu, Dekan FDK UINAM Firdaus Muhammad, Dosen FSD UNM Irfan Kadir dan Pegiat Media Sosial Mardiana Rusli.

Rusdi pun berharap kegiatan tersebut menjadi ajang untuk meningkatkan kapasitas generasi muda tentang literasi digital.

Selanjutnya kata Rusdi pihaknya akan terus melanjutkan kegiatan tersebut dan mengkonsolidasikan pentingnya literasi digital untuk membangun kapasitas anak muda sehingga tidak kalah saing kedepannya.

"Tentu ini harus kita follow up, karena kalau hanya sampai disini, tidak akan ada artinya, sehingga  dibutuhkan konsolidasi untuk bagaimana literasi digital ini, bisa menjadi sebuah mainstream bagi generasi muda, khususnya Ansor," pungkasnya.

PDAM Makassar