kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tindak Lanjuti Pertemuan Hapus Kemiskinan, Camat Biringkanaya Kumpul Lurah

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pertemuan penting untuk membahas Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) diadakan di Ruang Sipakatau oleh Ibu Wakil Walikota Makassar pada Senin (19/06).

Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari hasil pertemuan sebelumnya yang membahas upaya pengentasan kemiskinan di kota Makassar. Dalam pertemuan tersebut, Ibu Wakil Walikota Makassar memimpin diskusi dengan berbagai pihak terkait, termasuk Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang, S.STP, M.Si. Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mempercepat upaya penghapusan kemiskinan ekstrim di daerah ini.

Pemprov Sulsel

Mengikuti hasil pertemuan dengan Ibu Wakil Walikota Makassar, Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang, S.STP, M.Si. mengadakan Rapat Koordinasi dengan para Lurah pada Rabu (21/06).

Rapat ini difokuskan pada pembahasan efektivitas, efisiensi, dan keakuratan dalam melakukan pendataan langsung terhadap masyarakat yang kurang mampu yang tersebar di 11 Kelurahan di wilayah tersebut.

Dalam rapat tersebut, Camat Biringkanaya menyampaikan pentingnya pendataan yang akurat dan komprehensif untuk memastikan bahwa bantuan sosial dan program pengentasan kemiskinan tepat sasaran.

Dia juga menekankan pentingnya efisiensi dalam proses pendataan agar tidak ada kesalahan dalam mengidentifikasi kelompok sasaran yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Selain itu, rapat juga membahas upaya peningkatan efektivitas program-program pemberdayaan masyarakat.

Camat Biringkanaya dan para Lurah sepakat untuk meningkatkan koordinasi antar-pihak dalam menyusun program-program yang dapat membantu masyarakat miskin agar dapat mandiri secara ekonomi.

Pada kesempatan yang sama, para Lurah juga menyampaikan masukan dan usulan terkait upaya pengentasan kemiskinan ekstrim di wilayah mereka.

Mereka mengungkapkan tantangan yang dihadapi dalam mengidentifikasi kelompok sasaran yang tepat dan berharap ada dukungan lebih lanjut dari pemerintah kota untuk melaksanakan program-program yang efektif.

Selain itu, dalam rapat tersebut juga diusulkan adanya pendekatan lintas sektor untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antar program yang dilakukan oleh instansi pemerintah dan lembaga non-pemerintah.

Hal ini diharapkan dapat mengoptimalkan hasil dari program-program yang dilaksanakan.

Camat Biringkanaya juga menekankan pentingnya melibatkan masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan program-program pengentasan kemiskinan.
Partisipasi aktif masyarakat diharapkan dapat memperkuat kesinambungan program-program ini dan memastikan bahwa kebutuhan mereka terpenuhi dengan baik.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan kesepakatan untuk terus memantau dan mengevaluasi progres program-program pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan. Camat Biringkanaya dan para Lurah berkomitmen untuk bekerja secara sinergis dalam mewujudkan Makassar yang bebas dari kemiskinan ekstrim.

PDAM Makassar