kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Timsel Umumkan 14 Besar Calon Anggota KPU Sulsel, Berikut Daftarnya!

banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumumkan nama-nama hasil seleksi 14 besar calon anggota KPU Sulsel periode 2023-2028 yang berlangsung dalam acara konferensi pers di Hotel Mercure, Makassar, Jumat (24/03).

Ketua Timsel, Nur Fadhilla Mappaselleng mengatakan nama-nama 14 besar yang diumumkan merupakan hasil seleksi dari 28 besar peserta yang telah mengikuti tahapan tes kesehatan dan wawancara.

Pemprov Sulsel

Tahapan tes kesehatan meliputi kesehatan fisik dan jiwa serta wawancara yang digelar 16 hingga 21 Maret lalu.

"28 besar yang kemarin telah mengikuti tes kesehatan fisik dan kesehatan jiwa dan wawancara maka hari ini ada 14 besar yang kita umumkan," pungkasnya.

Adapun keterwakilan perempuan dalam 14 besar kali ini sebanyak empat orang atau 28,5 persen.

Selanjutnya nama-nama para peserta yang lolos akan diserahkan ke KPU pusat hari ini untuk nantinya mengikuti tes seleksi hingga final menjadi tujuh peserta definitif.

"Hari ini kita umumkan 14 yang akan diserahkan ke KPU pusat yang nanti akan lahir 7 dan itulah yang definitive," sambungnya.

Meski begitu terkait peringkingan atau nilai skor para peserta tidak bisa diumumkan karena bersifat rahasia dan sesuai aturan.

"Ada ranking dan itu transparan sampai ke pusat, tapi kita tidak bisa umumkan disini. Pasal 4 dikatakan bahwa informasi publik yang dikecualikan bersifat rahasia," jelasnya.

Berikut nama-nama 14 besar calon anggota KPU Sulsel :

1. Abd Azis

2. Abdul Thayyib Wahid Ramli

3. Ahmad Adiwijaya

4. Andi Tenri Sampeang

5. Ernida Mahmud

6. Fatmawati

7. Hasbullah

8. Hasruddin Husain

9. Marzuki Kadir

10. Muhammad Naim

11. Muhammad Yusuf AR

12. Romy Harminto

13. Tasrif

14. Upi Hastati

PDAM Makassar