kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Timsel Akan Umumkan Verfikasi Berkas Calon Komisioner KPU Sulsel

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasca ditutupnya pendaftaran, Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan melanjutkan tahapan verifikasi berkas calon komisioner KPU Sulsel periode 2023-2028.

Hal itu ditegaskan Ketua Tim Seleksi KPU Sulawesi Selatan Nur Fadhillah Mappaselleng.

Pemprov Sulsel

"Jumlah pendaftar yang cukup signifikan sehingga tidak ada perpanjangan. Jadi kita fokus verifikasi berkas. Nanti akan diumumkan hasilnya ke publik pada 2 Maret mendatang," ucapnya kepada kabarmakassar.com, Rabu (28/02).

Menurutnya, pihaknya lansung fokus melakukan verifikasi calon anggota KPU Sulsel karena tidak ada perpanjangan pendaftaran.

“Kita harap semuanya berjalan lancar," harapnya.

Anggota Timsel Aminuddin Syam menambahkan bahwa Timsel KPU Sulsel bekerja sesuai tahapan dimana saat ini proses verifikasi berkas bisa rampung sesuai jadwal dan tahapan.

"Kini dalam tahap verifikasi berkas setiap pendaftar secara teliti," ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, rincian jumlah bakal calon anggota KPU Sulsel berdasarkan profesi yakni anggota KPU Provinsi 4 orang, Ketua dan anggota Bawaslu Provinsi 2 orang, Ketua dan anggota KPU Kabupaten Kota 35 orang, Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota 7 orang, Dosen atau Guru 11 orang, Advokad 4 orang, Honorer 1 orang, Karyawan swasta 2 orang, Komisioner KPID Sulsel 1 orang.

Komisioner Ombudsman Sulsel 1 orang, Panwascam 2 orang, Pensiunan 1 orang, PPK 1 orang, Tenaga Ahli DPRD 1 orang, Tenaga Pendamping Desa 1 orang, Wiraswasta 17 orang, Lainya 1 orang.

Sementara yang belum cukup umur untuk laki-laki 337 dan perempuan 406 orang. Adapun yang mengisi data di SIAKBA dan mengaplod persyaratan hingga berkas diterima sebanyak 152 orang. Rincian laki-laki 106 dan perempuan 45 orang.

PDAM Makassar