kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Tim Sabahat Andi Seto Dikukuhkan, Ahmad Susanto Galang Dukungan

Tim Sabahat Andi Seto Dikukuhkan, Ahmad Susanto Galang Dukungan
Bakal calon wali Kota Makassar 2024 Andi Seto Ghadista Asapa foto bersama usai pengukuhan tim pemenangan sahabat Andi Seto. Dok IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bakal Calon Walikota Makassar 2024 Andi Seto Asapa (ASA) memanaskan suhu politik jelang Pilkada serentak menyusul secara resmi mengukuhkan tim Sahabat Andi Seto di gedung Balai Mutiara, Selasa (9/7).

Dimana tim pemenangan ini akan mengkampanyekan dan berjuang menghantarkan ASA menuju di Pilkada Kota Makassar 2024.

Pemprov Sulsel

Demikian dikatakan Ketua Tim Pemenangan Sahabat Andi Seto Rustam Bombom, saat dikonfirmasi, Rabu (10/7).

Ia yang merupakan selaku Ketua Tim Pemenangan Sahabat Andi Seto mengatakan, usai pengukuhan seluruh tim Sahabat Andi Seto bergerak secara masif menyusun strategi pemenangan.

“Itu demi terlaksananya kepercayaan masyarakat untuk memilih dan memenangkan calon wali kota kita Andi Seto Asapa, mari kita bekerja dengan penuh semangat dan keyakinan tetap saling koordinasi ini adalah pondasi bagi kemenangan besar kita di masa depan.” ucap Rustam.

Dia mengaku, ke depan tugas tim adalah untuk perencanaan tahapan-tahapan pencalonan, mengorganisur dan menjalankan tim supaya optimal dan melakukan pengawasan serta evaluasi.

“Jadi Tim Sahabat Andi Seto juga sudah membentuk tim Tingkat kecamatan, dan Kekurahan nantinya ketua tim ini diamanati untuk membentuk koordinator kelurahan dan koordinator TPS,”ujarnya.

“Sesuai dengan SK yang dibacakan, yang pertama melakukan perencanaan terkait dengan tahapan-tahapan pencalonan, kemudian mengkoordinasi, menjalankan tim bagaimana secara optimal dan melakukan pengawasan serta evaluasi,”tambahnya.

Terpisah, menurut bakal Calon Wali Kota Makassar ASA bahwa, pengukuhan tim pemenangan ini dalam bentuk ikhtiar dirinya mencalonkan diri pada Pilwali Kota Makassar dan tim ini menjadi semangat baru buat maju jelang kontestasi yang dihelat 27 Nopember mendatang.

Karena itu, ASA berharap, dengan dikukuhkannya tim pemenangan ini bisa mengkampanyekan dirinya dan menghantarkan dalam rangka sukses Pilkada Kota Makassar 2024 ini.

“Saya mengukuhkan tim pemenangan Sahabat Andi Seto adalah langkah ikhtiar saya mencalonkan diri sebagai Walikota Makassar. Pengukuhan tim pemenangan Sahabat Andi Seto tingkat kota, tingkat kecamatan dan tingkat Kelurahan ke depannya kita akan kukuhkan sampai ke koordinator TPS,”kata ASA, mantan Bupati Sinjai satu periode itu.

Sebelumnya, ASA menggelar silaturahmi dengan jurnalis melalui fun mini soccer di Lapangan Sultan Sport Arena, Jalan Toddopuli, Kota Makassar, Senin, (8/7).

ASA sapaan Andi Setoa Asapa dan tim bersama jurnalis FC bermain selama dua jam dengan penuh keakraban dan canda tawa. Bahkan, dalam laga tersebut ASA sempat membobol gawang tim Jurnalis FC melalui titik putih. Usai bermain, ASA mengatakan jika komunikasi dengan jurnalis harus terus terjaga.

“Komunikasi ke teman-teman jurnalis harus dijaga. Tanpa mereka kita politisi bisa apa. Sedangkan mereka yang membantu kita dalam pemberitaan,” ucap ASA.

“Insha Allah ke depan komunikasi seperti ini akan terus terjaga baik dalam momentum yang lain dan olahraga seperti ini,” tambahnya.

Mantan Bupati Sinjai ini pun mengajak seluruh masyarakat kota Makassar terkhusus wartawan agar terus menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Sehat itu mahal tapi cara sehat itu murah, tidak melulu soal fitnes, main bola begini bisa sehat, jalan kaki, lari-lari sore. Masyarakat kota Makassar harus terapkan itu agar kesehatan terjaga,” tandasnya.

Diketahui, sejumlah kandidat di Makassar memiliki niat untuk memajukan Makassar lebih baik. Dimana sejumlah figur dari kalangan politisi maupun birokrasi.

Diantaranya Munafri Arifuddin atau Appi, Rusdin Abdullah atau Rudal, Rahman Pina, Muhammad Amri Arsyid, Azhar Arsyad, Indira Yusuf Ismail, Rahman Bando, Irwan Adnan, Sri Rahmi, Adi Rasyid Ali dan Rudianto Lallo.

Ketua GK Jokowi Dukung Ahmad Susanto

Sementara itu, Ketua Umum Galang Keberlanjutan (GK) yang juga kerabat Presiden Joko Widodo, Iriawan Widodo, memerintahkan seluruh jajarannya menyosialisasikan Ahmad Susanto sebagai bakal calon wali Kota Makassar 2024. Iriawan mengatakan perintah tersebut berlaku bagi seluruh pengurus GK Se-Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar.

“Tampilkanlah Pak Ahmad Susanto apa adanya, autentik, rasional, sesuai dengan karakternya sebagai anak muda yang menyatu dengan rakyat,” kata Iriawan dalam keterangan tertulis, Rabu (10/7).

Iriawan kemudian mengingatkan bagi seluruh kader dalam mensosialisasikan Ahmad Susanto agar selalu menyatu dengan masyarakat.

“Sebab bersatu dengan rakyat adalah senjata yang mahadahsyat,” terangnya.

Bahkan, Iriawan menegaskan seluruh fungsionaris GK di Sulsel untuk bisa mengeksekusi perintah tersebut dengan kedisiplinan.

“Turun kebawah bersama masyarakat, sosialisasikan dan menangkan pak Ahmad Susanto,” tambahnya.

Ahmad Susanto merasa bersyukur atas dukungan tersebut. Ketua KONI Makassar ini berjanji tidak akan mempermalukan GK di Kota Daeng.

Dimana Ahmad Susanto mengaku sudah menyosialisasikan diri sebagai kandidat wali kota Makassar. Termasuk membentuk tim pemenangan di tingkat kelurahan hingga RT/RW.

“Kita akan buktikan bahwa kita pantas mendapatkan support dan dukungan dari GK, apalagi mendapatkan dukungan langsung dari Ketua GK Iriawan Widodo,”tandasnya.

PDAM Makassar