kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Tim Juri Lakukan Penilaian Terhadap Enam Inovasi Daerah Kabupaten Lutim Tahun 2022

banner 468x60

KabarLuwu.com — Tim Juri Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Luwu Timur yang terdiri dari, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman, Perwakilan LAN RI, Anita, Perwakilan Bapelitbangda Provinsi Sulsel, Yuliana, Akademisi, Abdul Talib Mustafa, Direktur Macca Indonesia Foundation, Haeril Al Fajri, melakukan penilaian terhadap enam Inovasi Daerah terbaik Kabupaten Lutim Tahun 2022 di Texture Cafe Malili, Selasa (20/12).

Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur mewakili Bupati Lutim, Masdin, membuka kegiatan penilaian ini serta dihadiri oleh enam orang Inovator masing-masing, RSUD I Lagaligo dengan inovasi Pelangi RSUD, Bapelitbangda Lutim dengan inovasi Sartika, Inspektorat berupa inovasi Periksaki, Diskominfo-SP dengan inovasi Si Patuh, DPMPTSP inovasi Si Kumiz dan PKM Mangkutana dengan inovasi Teko Panas.

Pemprov Sulsel

Apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan mendorong tumbuhnya inovasi dalam seluruh aktivitas pelayanan public di Luwu Timur disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin.

“Pembenahan sistem pemerintahan tengah terus menerus dilakukan untuk mendorong penerapan good governance dalam tata kelola pemerintah dan pelayanan publik,” ungkap Masdin.

Sementara Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman berharap berbagai inovasi yang dipresentasikan tersebut, dapat bermanfaat bagi pemerintah, khususnya masyarakat.

“Utamanya untuk peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat Luwu Timur,” harapnya.

Seluruh Inovator diminta untuk mempresentasikan keunggulan inovasinya di hadapan tim penilai sesuai proposal inovasi yang telah dikirimkan ke tim juri pada penilaian ini.

Selanjutnya, dilakukan peninjauan langsung ke lapangan guna melihat proses pembentukan inovasi termasuk aplikasinya di lapangan.

PDAM Makassar