kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Tiga WBP Takalar Terima Remisi Khusus Natal

banner 468x60

KabarMakassar.com — Tiga orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Takalar memperoleh remisi khusus Natal tahun 2022, Senin, (26/12).

Remisi diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Takalar Ashari didampingi Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Arief Wicaksono, dan Kasubsi Registrasi Hasran Pratamana, kepada tiga warga binaan di ruang serbaguna.

Pemprov Sulsel

Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Arief Wicaksono mengungkapkan, pada perayaan Natal tahun 2022 ini, ada tiga warga binaan beragama nasrani yang diberikan remisi khusus.

"Pada Natal tahun ini, sebanyak tiga warga binaan memperoleh remisi, dengan rincian, satu orang memperoleh pengurangan masa hukuman 1 bulan 15 hari, satu orang 1 bulan, dan satu orang memperoleh pengurangan 15 hari," kata Wicaksono.

Sementara itu, Kalapas Takalar, Ashari mengatakan, ketiga warga binaan tersebut telah memenuhi syarat untuk memperoleh remisi khusus Natal.

"Ketiga warga binaan ini telah memenuhi syarat, yakni berkelakuan baik dan aktif mengikuti program pembinaan yang ada di Lapas," kata Ashari.

Ashari menuturkan, pemberian remisi ini  merupakan bentuk penghargaan kepada warga binaan karena telah aktif memenuhi kebijakan selama menjalani masa pembinaan. 

"Kami akan penuhi hak mereka selama mereka mampu melaksanakan tanggung jawab selama menjalani masa pembinaan, ucapannya Kalapas takalar klas IIB," pungkasnya.

PDAM Makassar