kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tiga Besar Seleksi Calon Sekda Sulsel, Berikut Namanya!

banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Seleksi (Timsel) Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengumumkan hasil seleksi tiga besar peserta calon Sekda Sulsel di ruang Command Center Kantor Gubernur Sulsel, Senin (13/03).

Ketua Timsel, Prof Murtir Jeddawi mengumumkan tiga besar hasil seleksi peserta calon Sekda Sulsel.

Pemprov Sulsel

Adapun nama tiga besar dengan skor masing-masing tersebut yakni Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapus Litbang) Makassar-Andi Taufik (92,49), Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Sulsel-Muh. Iqbal S. Suhaeb (89,91) dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sulsel-Sukarniaty Kondolele dengan skor (89,85)

Pihaknya menjelaskan pembukaan pendaftaran yang dilakukan pada tanggal 20-27 Januari 2023 lalu menghasilkan 14 peserta yang telah melakukan registrasi.

Selanjutnya pada tahapan seleksi administrasi meloloskan 10 orang yang memenuhi persyaratan yang disyaratkan.

"Jadi 14 tersebut 10 orang memenuhi syarat, terdapat 4 orang yang tidak memenuhi syarat administratif yang dipersyaratkan untuk menjadi peserta seleksi terbuka sekda provinsi Sulsel", ungkapnya

Tahapan seleksi pun dilakukan dengan penilaian kompetensi atau assessment tes di Badan Kepegawaian Negara (BKN) selama empat hari yakni tanggal 6-9 Februari 2023 di Jakarta.

Selanjutnya pada 13 Februari 2023 dilakukan tes penulisan makalah dengan tema 'peran sekda dalam mensukseskan target rencana pembangunan Gubernur Sulsel' di Kantor Gubernur Sulsel yang dilakukan selama 120 menit menggunakan laptop yang telah disiapkan panitia.

"13 Februari dilakukan tes penulisan makalah. Tes penulisan makalah itu hanya disiapkan laptop diberi waktu 120 menit membuat makalah. Pansel berharap yang terekrut adalah setidaknya calon yang bisa mengetik", sambungnya.

Tahap selanjutnya wawancara yang dilakukan dan tahapan terakhir yakni penilaian rekam jejak para calon Sekda Sulsel.

Adapun empat faktor penilaian tersebut digabungkan menjadi satu dan menghasilkan nilai masing-masing para peserta calon Sekda Sulsel.

"Tanggal 7 Maret 2023 akhir kami menyepakati urutan dari empat penilaian dan hasilnya kemudian dicek," pungkasnya.

Timsel Calon Sekda Sulsel Taufik Akbar mengungkapkan bahwa selanjutnya hasil seleksi tiga besar peserta calon Sekda Sulsel diserahkan ke Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk  ditindaklanjuti.

"Kami laporkan ke Gubernur setelah kami nanti bersurat ke KSN dan kami bersurat ke DPA melalui Kemendagri," ujarnya.

Adapun 10 nama dan nilai masing-masing peserta calon Sekda Sulsel yakni :

1. Sukarniaty Kondolele (89,85)

2. Andi Taufik (92,49)

3. Iwan Asaad (87,90);

4. Jufri Rahman (89,82)

5 Asriady Sulaiman (85,46)

6. Muh Iqbal S. Suhaeb (89,91)

7  Sudirman Bungi (87,31)

8. Andi Bakti Haruni (88,05)

9. Ahmadi (85,27)

10 Muhammad Arafah (87,10)

PDAM Makassar