kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Terkendala Cuaca, TMMD Kodim 1401 Majene Tetap Optimalkan Rehabilitasi Masjid

Terkendala Cuaca, TMMD Kodim 1401 Majene Tetap Optimalkan Rehabilitasi Masjid
Rehabilitasi masjid oleh anggota satgas TMMD dan masyarakat (dok:Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1401 Majene yang bekerja sama dengan BAZNAS Majene, terus menunjukkan progres signifikan dalam rehabilitasi Masjid Al Akbar di Dusun Padangan, Desa Tallambalao, Kecamatan Tammeroddo Sendana, Kabupaten Majene, Minggu (2/6).

Progres saat ini memasuki tahap pemasangan atap dan finishing pada bagian tembok dan tiang.

Pemprov Sulsel

Dengan penuh semangat, anggota Satgas TMMD bersama masyarakat bahu-membahu menyelesaikan pembangunan ini, meski terkadang terhambat oleh cuaca, dimana hujan deras yang sering turun pada sore hari.

Rehabilitasi Masjid Al Akbar diharapkan dapat segera rampung agar masyarakat Dusun Padangan bisa kembali menggunakan masjid ini untuk kegiatan ibadah.

Pasiter Kodim 1401 Majene, Kapten Inf Wardi memberikan apresiasi tinggi terhadap semangat seluruh anggota Satgas dan masyarakat.

“Saya sangat bangga melihat kerja keras dan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD dan masyarakat. Meskipun cuaca sering tidak bersahabat, mereka tetap bekerja tanpa mengenal lelah,”ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Masjid Al Akbar, Buhari juga mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya terhadap program TMMD yang dilaksanakan di desanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1401Majene dan BAZNAS Majene atas bantuan dan dukungan dalam rehabilitasi masjid ini. Program TMMD sangat membantu kami dalam mempercepat proses pembangunan masjid yang sangat kami butuhkan,” ungkapnya dengan penuh rasa terima kasih.

Meskipun sempat terhambat cuaca buruk, semangat anggota Satgas TMMD dan masyarakat Dusun Padangan tidak surut.

Di waktu dan kesempatan yang ada, mereka memaksimalkan pekerjaan untuk memastikan target penyelesaian rehabilitasi tercapai. Progres yang kini memasuki tahap akhir memberikan harapan besar bagi masyarakat bahwa Masjid Al Akbar akan segera bisa digunakan kembali untuk kegiatan ibadah sehari-hari.

PDAM Makassar