kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Terjebak Macet, JK Rela Jalan Kaki Demi Hadiri Peringatan 1 Abad NU

banner 468x60

KabarSelatan.id Puncak peringatan hari lahir NU yang ke 100 yang dipusatkan di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo berlangsung pada Selasa 7 Februari 2023 berlangsung meriah.

Ribuan masyarakat simpatisan ormas islam terbesar di Indonesia tersebut tumpah ruah memadati tempat berlangsungnya acara.

Pemprov Sulsel

Hal itu mengakibatkan sejumlah ruas jalan menuju tempat acara mengalami macet parah.

Sejumlah tokoh dan pejabat yang hendak menghadiri peringatan tersebut terpaksa harus turun dari kendaraan 3-5 km dari tempat acara dan melanjutkan perjalanan dengan  berjalan kaki.

Tidak terkecuali wakil presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla juga harus rela  jalan kaki ke arena Harlah 1 abad NU. Bersama JK tampak Gubernur Jambi, Al Haris.

Kehadiran JK di tengah-tengah massa tersebut mengundang perhatian ribuan warga NU. Mereka melambaikan tangan dan menyapa ketua Dewan Masjid Indonesia yang juga merupakan warga NU tersebut dengan berteriak "Pak JK". Beberapa di antaranya berusaha mengajak JK yang dikawal ketat pihak keamanan untuk bersalaman.

Harlah satu abad dihadiri oleh presiden RI Jokowi , Wakil Presiden Ma'ruf amin dan sejumalh menteri kabinet indonesia bersatu.

PDAM Makassar