kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Tema dan Logo, Perayaan Hari Guru Nasional 2023

banner 468x60

KabarMakassar.com — Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang jatuh pada, Sabtu (25/11). Hari Guru Nasional bertujuan untuk mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada para Guru atas dedikasinya.

Adapun perayaan Hari Guru Nasional 2023 ini Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) merilis tema dan logo perayaan Hari Guru Nasional 2023.

Pemprov Sulsel

Berikut ini penjelasan mengenai tema dan logo yang diusung Kemendikbudristek pada perayaan Hari Guru Nasional 2023.

Tema dan Logo Hari Guru Nasional 2023

Berdasarkan Surat Edaran Kemendikbudristek mengusung Tema Hari Guru Nasional 2023 "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar".

Sedangkan, Filosofi Logo Hari Guru Nasional 2023 yang diumumkan oleh Kemendikbudristek, yaitu:

1. Elemen-elemen desain yang terdiri dari figur Pak Guru, Ibu Guru serta siswa dan siswi tampak dinamis dan ceria dalam menjalankan pembelajaran.

2. Pemanfaatan teknologi digambarkan dengan simbol-simbol Wifi, Laptop, Handphone serta Aplikasi Zoom, yang memiliki relevansi kuat sebagai alat penunjang kegiatan belajar mengajar.

3. Sementara bentuk hati, menggambarkan seluruh komponen pendidikan mulai dari Guru, Peserta Didik hingga Orang Tua, yang bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta guna memberikan hasil yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia.

PDAM Makassar