kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Tayang Mei 2024, Begini Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Angkat Isu Sensitif, Begini Sinopsis Film, Tuhan Izinkan Aku Berdosa
(Foto : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Film garapan sutradara ternama Hanung Bramantyo, Tuhan Izinkan Aku Berdosa, akan resmi tayang di bioskop mulai (22/5) mendatang. Sebelum rilis secara reguler, film tersebut sempat tayang terbatas dalam berbagai festival film di Indonesia.

Kabar perilisan film drama religi yang merupakan adaptasi dari novel Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur (2003) karya Muhidin M Dahlan ini telah dikonfirmasi MVP Pictures sebagai studio yang menggarap film tersebut.

Pemprov Sulsel

Angkat berbagai isu sensitif di dalamnya, berikut sinopsis film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa.

Film ini mengisahkan terkait perjalanan hidup seorang Kiran yang diperankan oleh Aghniny Haque. Dulunya ia merupakan mahasiswa berprestasi dengan keinginan kuat untuk berdakwah tetapi kondisi keuangan keluarga menjadi penghambat mimpinya.

Dengan terpaksa Kiran akhirnya menerima bantuan dari seorang pelacur bernama Ami yang diperankan oleh Djenar Maesa Ayu untuk mendapatkan tempat tinggal. Konflik pun bermunculan, bahkan ia harus menghadapi ulama yang menawarkan pernikahan dengan syarat yang mengejutkan.

Dalam film ini, akan digambarkan bagaimana Kiran menjalani hidupnya untuk menemukan kebenaran serta kekuatan dalam diri agar mampu melalui berbagai konflik dan pertemuan dengan berbagai karakter yang berbeda.

Salah satu kalimat Kiran mampu menjadi pemicu bagi penonton untuk menyaksikan film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa.

“Aku memilih mencintai-Mu dalam diam, ya Allah. Sebab dalam diam tidak ada makhluk lain yang memiliki-Mu. Namun kesunyianku sedang terusik oleh umat-Mu yang penakut. Yang selalu bertopeng kesolehan agar terlihat bertakwa,” tuturnya.

PDAM Makassar