kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Tawarkan Kemudahan, Transaksi BCA Syariah Mobile Tumbuh 47,6 Persen

banner 468x60

KabarMakassar.com — Perkembangan teknologi saat ini dimanfaatkan dengan baik oleh Bank BCA Syariah dengan meluncurkan Aplikasi BCA Syariah Mobile.

Sejak peluncurannya pada tahun 2014, BCA Syariah Mobile menjadi alat transaksi yang paling banyak digunakan karena kemudahannya yang praktis.

Pemprov Sulsel

Direktur IT PT Bank BCA Syariah, Lukman Hadiwijaya mengatakan pada pertengahan tahun 2023, BCA Syariah Mobile mencatat pertumbuhan transaksi sebesar 47,6 persen, secara tahunan mencapai 2,2 juta transaksi di Juni 2023.

"Hal ini didorong dari kesadaran masyarakat yang melakukan transaksi dengan e-channel dibandingkan dengan transaksi di cabang," ungkapnya dalam siaran resmi yang diterima, Selasa (03/10).

Sejumlah fitur yang ditawarkan BCA Syariah Mobile seperti QRIS dan Cardless semakin mempermudah layanan dan transaksi yang dilakukan nasabah.

Salah satu nasabah, Rahmadani menyebut layanan BCA Syariah Mobile sangat praktis karena dapat digunakan dimana saja dan kapan pun.

Ia mengaku, proses pembukaan rekening baru miliknya dilakukan kurang lebih selama 15 menit hanya dengan mengisi biodata, scan KTP dan foto melalui handphone tanpa harus ke kantor Bank BCA Syariah secara langsung.

Selain itu, verifikasi berkas dan biodata pun dilakukan dengan sangat praktis dengan melakukan video call dengan customer service.

"Sangat praktis yah, saya hanya di cafe mau buka rekening untuk keperluan pribadi hanya download aplikasi, isi biodata terus video call sama customer servicenya untuk verifikasi," ungkapnya, saat ditemui, Jumat (06/10).

Selanjutnya, layanan BCA Syariah Mobile juga sangat aman karena memverifikasi wajah hingga identitas pribadi.

Belum lagi, semua layanan dan transaksi bisa dilakukan langsung melalui handphone yang dimiliki nasabah tanpa menggunakan kartu ATM atau Cardless sehingga meminimalisir terjadinya penyalahgunaan kartu oleh orang lain.

"Saya selama ini gunakan layanan dan transaksi hanya melalui handphone, lebih praktis hanya butuh jaringan tidak perlu lagi pakai kartu ATM," sebutnya.

Rahmadani juga mengaku sangat antusias dengan berbagai promo yang disediakan di BCA Syariah Mobile, salah satunya dengan Emas iB yakni dengan menabung untuk logam mulia yang bisa dicicil mulai dari 100 ribuan saja per bulan.

"Banyak promonya juga yah, saya ikut menabung untuk cicilan logam mulia dari 100 ribuan per bulannya, ini kan lebih murah dibanding ditempat lain," sambungnya.

Bahkan kata Rahmadani BCA Syariah Mobile juga memiliki layanan pembukaan Tahapan Mabrur iB bagi para nasabah yang ingin menunaikan haji dengan mulai menabung dan mengumpulkan biaya haji tanpa repot menabung sendiri di rumah.

"Ada juga yah Tahapan Mabrur iB untuk kita menabung dan  mengumpulkan biaya haji, jadi lebih praktis tidak perlu lagi menabung di rumah karena lebih sering dipakai uangnya," pungkasnya.

PDAM Makassar