kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Tanamkan Nasionalisme, SDIT Ulul Al-Baab Jeneponto Gelar Karnaval Kreatif Kemerdekaan

banner 468x60

KabarSelatan.id — Turut meriahkan HUT Republik Indonsia ke 77, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ulul Al-Baab Wahdah Islamiyah (WI) Jeneponto menggelar Karnaval Profesi Merdeka.

Karnaval itu pun mengusung tema sentral nasional "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". 

Pemprov Sulsel

Para peserta pun memulai garis start pada pukul 08.00 Wita di depan Kampus SDIT WI hingga finish di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto. 

Di lokasi, peserta menggemakan pekik takbir, yel-yel kampus dan lantunan syahdu Kalimat Thoyyibah hingga di sepanjang jalan. 

Menurut Ketua panitia, Ustazd Jamal Nuju, pagelaran karnaval ini dilaksanakan guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun.

"Pulih Lebih Cepat untuk membiasakan berinteraksi dengan al-Qur'an, Bangkit Lebih Kuat dengan akhlak mulia,"ucapnya. 

Bahkan Jamal meminta peserta agar selalu mengenang pahlawan nasional yang memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia. 

"Tentu menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air kepada seluruh peserta didik,"pintanya.

Berdasarkan informasi, seluruh peserta didik yang ikut dalam pagelaran tersebut berjumlah 310 murid. Terdiri dari kelas 1 sampai kelas VI.

Selain itu, antusiasme juga diperlihatkan  orang tua murid dengan memberikan support kepada anak-anak mereka.

Suardi A. Kahar yang merupakan orang tua murid langsung merespon positif  kegiatan tersebut. Namun, ia menitipkan pesan dan harapan-harapan para leluhur kepada seluruh siswa. Terkhusus bagi anaknya.

"Sederhana saja. Semoga anak saya dan anak-anak lainnya patuh pada Ustadz dan Ustadzah, berbakti pada orang tua, semakin rajin ibadah, rajin belajar dan menjadi sholeh-sholehah dengan akhlak mulia"ucap orang tua Gilzah itu.

Di samping itu, Suardi  mendukung penuh jargon yang digalakkan sekolah bernuansa agamis tersebut.

"Pendidikan Adab untuk Peradaban,"tutup Pance sapaan akrabnya.

Tak hanya kemarin, kemeriahan dan keseruan nampak semakin terlihat di hari kedua yang berlangsung di halaman Kampus SDIT Kompleks Aprilia, Selasa (16/8).

Antara lain, Lomba Lari Balon Berpasangan, Lomba Mewarnai Gambar dan lain-lain. Anak-anakpun terhibur dan larut menikmati.

PDAM Makassar