kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Taman Wisata Rohani dan Makam AA Van de Loosdrecht Dibenahi

banner 468x60

KabarMakassar.com — Momentum perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT), museum, taman wisata rohani direnovasi serta makam dari misionaris atau seorang tenaga pekabar Injil atau Zendeling pertama di Toraja yakni Antonie Aris van de Loosdrecht juga dibenahi oleh panitia 110 Tahun IMT di Rante Dengen, Bori, Toraja Utara.

Djekson Mari selaku Ketua Umum 110 Tahun IMT mengaku takjub akan museum tempat bersejarah yang baru ia kunjungi pertama kalinya.

Pemprov Sulsel

"Ini pertama kalinya saya datang kesini, luar biasa sejarah yang pernah terjadi di tempat ini sehingga banyak hal yang perlu kita benahi bersama,"ungkapnya.

Djekson juga menekankan pentingnya kerjasama semua pihak dalam mewujudkan program pelayanan Gereja Toraja.

"Kita perlu membuat tempat ini sebagai tempat belajar. Kalau ada yang datang, semua informasi tentang sejarah dan kisah hidup Antonie Aris van de Loosdrecht ini, bisa diakses tapi harus dikerjakan secara bersama-sama," tambah Djekson.

Beberapa item pembenahan, seperti taman bunga sudah terlaksana, hanya perlu ditata lagi.

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pendeta (Pdt) Doktor Alfred Anggui mengatakan peran gereja untuk membenahi semua ini, wisata rohani ini sangat penting dan terlebih lokasi makam penginjil pertama di Toraja pun nantinya akan dipagar keliling agar terpelihara dengan baik.

"Disana tempat padat penduduk, jadi kita harus pagar keliling. Harapannya warga sekitar pun dapat ikut menjaga kebersihan sekitar area makam," tutup Pdt Alfred Anggui.

PDAM Makassar