kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Taman Pendidikan Al-Qur’an Sinjai Wisuda 1.050 Santri

banner 468x60

KABARBUGIS.ID — Sebanyak 1.050 Santri dan Santriwati Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) binaan penyuluh agama Islam naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai ikuti wisuda santri IX di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (28/12).

Santri dan Santriwati itu berasal dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai, berdasarkan laporan ketua panitia wisuda, Wahyuddin Arifin jumlah wisudawan dan wisudawati terbanyak berasal dari kecamatan Sinjai Barat dengan jumlah 180 orang.

Pemprov Sulsel

"jumlah keseluruhan dari sembilan kecamatan, yaitu Kecamatan Sinjai Barat 180 orang, Sinjai Timur 177 orang, Sinjai Selatan 163 orang, Sinjai Tengah 158 orang, Bulupoddo 113 orang, Sinjai Borong 104 orang, Tellulimpoe 66 orang, Sinjai Utara 57 orang dan Pulau Sembilan 29 orang,"  ucapnya.

Prosesi wisuda tersebut juga merupakan bentuk nyata upaya memberantas buta aksara Al-Qur'an di Kabupaten Sinjai yang dilakukan penyuluh agama Islam.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas segala kerja keras penyuluh agama Islam serta seluruh pembina dari sembilan kecamatan dalam melakukan pembinaan santri.

"atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sinjai menyampaikan terima kasih kepada jajaran kantor Kemenag Sinjai, khususnya kepada para penyuluh agama Islam dan para pembina TK/TPA dan TPQ yang telah bekerja keras melakukan pembinaan kepada para santri," katanya.

PDAM Makassar