kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Taken MoU, Unifa dan Melia Hotel Sepakat Tingkatkan SDM Perhotelan

banner 468x60

KabarMakassar.com – Tingkatkan pengembangan sumber daya, Rektor Unifa DR. Muliyadi Hamid, SE., M.Si dan General Manager Melia Hotel, Denny Ristyanto Arie Wibowo lakukan taken MoU di Smart Classroom Unifa, Rabu (31/05).

Dimana, kesepakatan Kerjasama dilakukan guna pengembangan kerja sumber daya manusia melalui kegiatan Praktik Kerja Lapangan pada industri perhotelan, khususnya di Melia Hotel.

Pemprov Sulsel

Upaya peningkatan pengetahuan dan keterampilan akan dilakukan dalam bentuk, pengembangan sumber daya manusia melalui kegiatan pelatihan, penelitian bidang perhotelan, Praktik Kerja Lapangan (PKL), yang semuanya ini akan mendapatkan surat rekomendasi sesuai dengan program studi mahasiswa masing-masing.

Rektor Unifa Muliyadi Hamid mengatakan program MBKM Unifa sangat sejalan, dimana mahasiswa melakukan kegiatan praktik kerja lapangan selama 6 bulan.

“Setelah itu mereka membuat laporan dengan mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan yang terjadi di tempat magang dan mereka tidak perlu lagi membuat skripsi,” pungkasnya.

Deputi Rektor III, Muhammad Bisyri mengungkapkan bahwa mahasiswa melaksanakan kegiatan MBKM itu pada semester 6.

“Harapannya mahasiswa tidak hanya datang magang tapi juga belajar, untuk itu perlu disiapkan capaian pembelajaran antara pihak kampus dan Melia Hotel,” ungkapnya.

Sementara, General Manager Melia Hotel, Denny Kristyanto mengatakan siap menyediakan tenaga profesional untuk menjadi dosen tamu di Unifa.

“Selain itu, terkait mahasiswa magang, jika progressnya bagus, maka bisa diangkat jadi karyawan,” bebernya.

PDAM Makassar