kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tak Kenal Lelah, Tim Satgas TMMD ke-116 Kodim 1425 Jeneponto Terus Bergerak Cepat Menyelesaikan Pekerjaan

banner 468x60

KabarSelatan.id — Memasuki hari ke-26, Program Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023, Tim Satgas TMMD Kodim 1425 Jeneponto  terus bergerak cepat menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang telah ditargetkan.

Hal itu dilakukan untuk menuntaskan semua pekerjaan fisik yang masih tersisa.

Pemprov Sulsel

Seolah tak mengenal lelah, Para anggota Satgas Kodim 1425, terus menggeber pembangunan fisik di Kampung Kalakkara, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Sulsel.

Tak hanya itu, Para personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama warga juga tak pernah mengenal hari libur selama TMMD berlangsung.

Harapannya, agar fasilitas yang dibangun dapat dinikmati warga Kelurahan Empoang dan sekitarnya.

 "Kami berharap semua kegiatan sasaran fisik program TMMD dapat selesai sesuai jadwal, dan bahkan segera selesai supaya hasilnya bisa dinikmati langsung warga," ungkap Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra.

Berkat gotong royong yang ditunjukkan, Tim Satgas Kodim 1425 Jeneponto bersama warga membuat kami semakin bersemangat.

Bahkan, setiap hari anggota Satgas TMMD ke-116 dibantu warga setempat terus bergelut dengan material dan suara mesin molen serta berpacu dengan waktu.

Dansatgas menjelaskan bahwa satu diantara target sasaran fisik yang terus dikejar adalah perintisan jalan, pembuatan plat duikker dan pembuatan talud.

"Perintisan jalan sepanjang 1,75 Kilometer kini sudah mencapai 98 persen, pembuatan plat duikker ukuran 1x1x18 meter sudah 99 persen dan pembuatan talud (sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan) sudah mencapai 97 persen," jelas Dansatgas.

Namun dengan waktu yang tersisa, Tim Satgas TMMD Kodim 1425 Jeneponto masih akan terus berjibaku dan bersemangat bekerja menuntaskan  pekerjaan sesuai tenggang waktu yang sudah ditentukan.

Sedangkan Pembuatan jembatan beton ukuran 2 x 18 meter dan  pekerjaan Sas Tambahan Rehab RTLH ukuran 6 x 7 meter sudah selesai 100 persen," terang Letkol Inf Agus Tanra.

Sementara pekerjaan Non Fisik TMMD, seperti Penyuluhan wasbang, Pertanian, Narkoba, Hkum, Khitanan massal, Pemberian paket bingkisan kepada anak Stunting dan Pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu juga sudah dituntaskan.

"Alhamdulillah semua  program Non Fisik TMMD ke-116 sudah berhasil dituntaskan Tim Satgas Kodim 1425 Jeneponto," cetus Dandim 1425 Jeneponto ini.

Rencananya, Proyek infrastruktur TMMD ke-116 Kodim 1425 Jeneponto ini akan diresmikan secara langsung oleh Bapak Panglima Kodam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso

Sehingga pada penutupan TMMD tanggal 08 Juni 2023 semua pekerjaan sudah selesai dengan sempurna," pungkas Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra.

PDAM Makassar