kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tak Kenal Lelah, Tim Satgas Kodim Jeneponto Kebut Pekerjaan Fisik dan Non Fisik TMMD ke-116

banner 468x60

KabarSelatan.id Program Kegiatan Fisik dan Non Fisik TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-116 kini sudah memasuki hari ke 21.

Pasalnya, kegiatan yang berlokasi di Kampung Kalakkara, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel ini pun menyisakan 7 hari kerja.

Pemprov Sulsel

Meski demikian, Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra menyebut jika sejumlah pekerjaan infrastruktur di lokasi tersebut sudah mengalami kemajuan yang sangat signifikan.

"Tak kenal lelah, Tim Satgas sudah berhasil mengerjakan 89 persen pembangunan Jalan sejauh 1,75 Kilometer dengan menggunakan tiga alat berat, sedangkan pekerjaan jembatan beton berukuran 2 x 18 meter kini hampir mencapai 100 persen dengan tingkat persentase 98 persen," ujar Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra.

Lebih lanjut, Letkol Inf Agus Tanra mengatakan pencapaian ini pun juga diikuti dengan sejumlah pekerjaan fisik lainnya.

"Pembuatan plat duikker ukuran 1x1x18 meter juga sudah mencapai 89 persen pekerjaan sementara Pembuatan talud (sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan) sudah dikerjakan 81 persen sedang Sas Tambahan Rehab RTLH ukuran 6×7 meter sudah mencapai 85 persen," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga berhasil menuntaskan sejumlah program Non Fisik dengan menyasar warga setempat melalui Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan Narkoba dan Khitanan massal dengan total pencapaian 100 persen.

Disamping itu, Kami juga tengah fokus menyelesaikan sejumlah pekerjaan Non Fisik yang tersisa.

Seperti, Penyuluhan tentang hukum, Pemberian paket bingkisan kepada anak Stunting dan Pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Dengan waktu yang tersisa kata dia, Tim Satgas TMMD yang terdiri 122 personil dari berbagai matra TNI, 12 Polri, 16 pegawai pemerintah daerah dibantu 25 warga sipil ini terus berupaya menyelesaikan pekerjaan ini.
 

PDAM Makassar