kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Syafril Rahmat Maju Sebagai Calon Ketua PJI Sulsel

banner 468x60

KabarMakassar.com — Syafril Rahmat maju sebagai calon Ketua Pengurus Daerah (Pengda) PJI Sulsel.

Dimana ia ingin mendorong kebangkitan Perhimpunan Jurnalis Indonesia Sulawesi Selatan (PJI Sulsel) di Kawasan Indonesia Timur (KTI).

Pemprov Sulsel

"Ke depan PJI Sulsel harus menjadi inisator kebangkitan organisasi di seluruh wilayah Kawasan Indonesia Timur. Kita  perlu mendorong pembentukan pengurus daerah di wilayah lain, sehingga PJI dapat  kembali eksis," ucapnya, yang juga Sekretaris PJI Sulsel periode 2016-2021 itu.

Mantan jurnalis Harian Berita Kota Makassar yang kini memimpin portal berita MakassarToday.com itu juga mengaku akan fokus pada pembenahan organisasi secara internal, termasuk mengembalikan marwah PJI yang selama ini dicita-citakan para pendirinya.

"PJI harus kembali mengambilkan peran dalam merawat Kemerdekaan Pers. Kita juga harus fokus pada pengembangan SDM yang profesional, salah satunya melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW), bagi anggotanya. Sedangkan untuk konsep kemitraan dengan instansi lain, perlu dilakukan dengan cara-cara yang sehat," pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia dan Sekretaris Panitia Konferensi Daerah (Konferda) IV PJI Sulsel 2023, Echa Panritta Lopi-Rahmat mengatakan, Konferda IV PJI Sulael bakal digelar pada 11 Februari, pekan depan.

Adapun pendaftaran calon ketua telah dibuka pihaknya sejak 21 Januari 2023, lalu dan ditutup hari ini, Sabtu 4 Februari 2023.

"Hari ini pendaftaran kita tutup sampai pukul 16.00 Wita. Setelah ini kita akan rapat panitia untuk penetapan calon ketua sambil melihat kondisi masa waktu Konferda. Jika dimungkinkan jadwal pendaftaran kita tambah," bebernya.

PDAM Makassar