kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Stok LPG di Bulan Ramadan dan Idul Fitri Bertambah di Sulbar

Stok LPG di Bulan Ramadan dan Idul Fitri Bertambah di Sulbar
Pemantauan stok LPG.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Selama bulan suci ramadan, stok LPG di seluruh wilayah Sulawesi Barat bertambah pasokan dari Pertamina. Hal tersebut, disampaikan Karo Ekbang Setda Sulbar Hamdani Hadi, Rabu (20/3).

“Sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrullah kita terus melakukan koordinasi ke pihak pertamina dalam pasokan LPG selama bulan ramadan,” kata Hamdani.

Pemprov Sulsel

Berkat koordinasi tersebut, Pertamina menambah stok LPG di 6 Kabupaten di Sulbar.

“Khusus ramadan itu ada penambahan kuota sebanyak 16.800 tabung LPG 3kg peruntukan enam kabupaten. Itu digunakan selama ramadan,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak pertamina juga menambah kuota LPG menjelang Idul Fitri tahun 2024.

“Kurang lebih jumlahnya sama tambahan di Idul Fitri di enam kabupaten. Jadi Ramadhan dan Idul Fitri beda, masing-masing ada tambahan,” pungkasnya.

Ia menuturkan, dari penambahan tersebut seluruh elemen masyarakat Sulbar tidak perlu khawatir dengan kelangkaan LPG, sebab hal ini telah di antisipasi.

“Karena stoknya itu ditambah terus dan penyalurannya juga secara bertahap,” ujarnya.

Selain itu, tim yang sudah dibentuk Pemprov Sulbar setiap minggu mengecek di lapangan, memantau semua komoditi yang memang banyak permintaan di bulan ramadan.

“Ini sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan dan Sekprov Muhammad Idris sebagai Pemerintah Provinsi maupun sebagai TPID,” ujarnya.

Dia berharap selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri tidak ada terjadi masalah di lapangan terkait stok komoditas.

“Baik itu tabung, minyak maupun komoditi lainnya. Insha Allah ramadan dan Idul Fitrinya bisa dijalankan dengan baik,” tutupnya.

PDAM Makassar