kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Silaturahmi Rektor se-Sulbar, Prof Zudan: Bangun Kolaborasi Demi Kemajuan Daerah

Silaturahmi Rektor se-Sulbar, Prof Zudan: Bangun Kolaborasi Demi Kemajuan Daerah
Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menerima dan para Rektor se-Sulbar di rumah jabatannya.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima dan menjamu para rektor Se-Sulbar di rumah jabatannya, Senin(29/4) malam.

Hal ini, dilakukan untuk memperkuat kolaborasi Pemprov bersama dengan Unibersitas dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Sulbar.

Pemprov Sulsel

“Menindaklanjuti hasil pertemuan beberapa bulan lalu terkait kolaborasi antar Pemprov dan Universitas. Saya sangat meyakini dengan komunikasi bersama para Bupati membangun kolaborasi pengembangan SDM,” kata Prof Zudan.

Ia menambahkan akan dibuat forum bersama agar komunikasi berjalan terus menerus.

“Ini langkah awal, tinggal cari waktu kapan forum komunikasi ini dibuat dan dijalankan. Saya sudah minta para asisten dan OPD untuk membangun kerjasama,” tambahnya.

Berbagai, kerjasama bisa dibangun bersama Universitas salah satunya program Permagangan yang sedang dijalankan Disnaker.

“Begitupun perguruan tinggi kesehatan bisa kerjasama sektor penurunan stunting maupun membantu para ibu hamil,” ungkapnya.

Kematian ibu hamil ini yang terus harus diantisipasi agar tidak terjadi di Sulbar. Sehingga perlunya peran bersama membangun daerah dari berbagai sektor.

“Termasuk dalam pengembangan kampus bisa kita kerjasamakan. Segala potensi di kampus bisa kita kembangkan, tinggal kolaborasi bersama,” ujarnya.

Ia berharap semua sektor ini bisa dirumuskan dalam MoU yang akan dibangun bersama kampus dengan Pemprov Sulbar.

“Nilai-nilai Malaqbi yang selama ini kita pegang teguh bisa menjadi pondasi dasar dalam pengembangan segala potensi yang dimiliki Sulbar,” paparnya.

Ditambah lagi, program beasiswa yang akan dijalankan tahun ini tentunya perlu kerjasama dengan perguruan tinggi di Sulbar.

“Jadi mohon disampaikan kepada seluruh masyakat kita siapkan 2.000 lebih beasiswa untuk S1, S2 dan S3. Ini berlaku pegawai dan masyarakat umum,” tutupnya.

PDAM Makassar