kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

Sepuluh Siswa SMKN 1 Bulukumba Magang di Jepang

Sepuluh Siswa SMKN 1 Bulukumba Magang di Jepang
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — SMK Negeri 1 Kabupaten Bulukumba mengirim sebanyak 10 peserta didik untuk melaksanakan Magang di Jepang yang dilepas secara resmi, Selasa (14/05).

WakaHubinMas SMK Negeri 1 Kabupaten Bulukumba, Sukma Intang mengatakan program ini merupakan program Kemdikbud dan Kemnakertrans untuk sekolah berstatus SMK Pusat Keunggulan (SMK).

Pemprov Sulsel

Suatu kebanggaan SMKN 1 telah menjadi SMK PK sehingga diberikan peluang untuk memagangkan peserta didiknya ke Jepang pada tahun ini.

“Sebelumnya peserta didik kami mengikuti seleksi dari pihak Kemnaker dan Dinas Kesehatan. Maka ke 10 peserta didik kami memenuhi syarat untuk diberangkatkan. InsyaAllah pada tanggal 16 Mei 2024 peserta didik kami akan dilepas di Makasar menuju Jakarta, lanjut training kemudian ke Jepang. Magang ini berlangsung kurang lebih 1 hingga 3 tahun,” ungkapnya

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa peserta didik tersebut berasal dari beberapa jurusan diantaranya, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Komputer dan Jaringan, Pemasaran, Akuntansi dan Tata Busana.

“Kami berharap semoga kedepannya SMKN 1 Bulukumba sebagai sekolah pusat keunggulan semakin banyak menghasilkan alumni yang kompeten baik lokal, nasional ataupun internasional serta mampu bersaing di era globalisasi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Bulukumba, Andi Hamran menyampaikan program magang ke Jepang ini program baru tahun ini dan salah satunya SMKN 1 Bulukumba pertama jalankan program ini. Diharapkan semoga semua alumni SMKN 1 Bulukumba akan tersalur semua kerja di industri atau luar negeri khususnya tahun ini.

“Ke depan program ini bisa jalan terus untuk anak-anak kami bisa kerja ke luar negeri..dan bisa untuk semua alumni-alumni SMK di Kabupaten Bulukumba dan SMKN 1 Bulukumba bisa jadi sekolah rumah anak-anak yang mau ke Jepang,” tutupnya.

PDAM Makassar