kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Seorang ABK Provinsi Maluku Ditemukan Tewas di Kapal Muat Jeneponto

banner 468x60

KabarMakassar.com — Satu Anak Buah Kapal (ABK) asal Provinsi Maluku ditemukan tewas di sebuah kapal angkut warga di pelabuhan Bungeng, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (14/12).

Kapolsek Batang, Iptu Yasiruddin mengatakan, penemuan mayat tersebut sekitar pukul 08.00 Wita.

Pemprov Sulsel

"Identitasnya korban, Zet Bin Demianus Kour (30). Dia itu warga Desa Batumiau, Kecamatan Pulau Leti, Kabupaten Maluku Barat Daya Provinsi Maluku," jelasnya kepada kabarmakassar.com, Rabu (14/12).

Diceritakannya, Korban merupakan ABK di kapal bongkar muat hewan milik Manjeng.

Tetapi, selama dua bulan terakhir, kapal bongkar muat tersebut tak lagi beroperasi kembali. Selama itu pula, korban pun menganggur.

Hingga kemudian, Pemuda berusia 30 tahun ini mendengar kabar bahwa rekan satu kampungnya bernama Semi (21) berkunjung. 

Singkat cerita, keduanya bertemu pada pukul 17.00 Wita, Selasa 13 Desember 2022 kemarin.

Menurut Yasir, Semi mengaku bahwa saat ditemui korban, mereka hanya melakukan bincang-bincang. Setelah itu, korban memutuskan menginap di atas kapal.

Alhasil, keduanya langsung menaiki kapal tersebut dan sepakat menginap bersama. 
Tak lama kemudian, Semi menuju ke dek kapal sedangkan Korban yang sudah mengantuk langsung tidur.

Tak berselang lama, Semi yang sudah mulai mengantuk juga menyusul korban di tempat tidur. Menjelang pagi hari, sekitar pukul 08.00 Wita, Semi membangunkan korban.

"Saat Semi membangunkan korban Zet ternyata sudah tidak bangun-bangun dari tempat tidurnya dan memeriksa badan korban yang sudah tak bernyawa," kata Yasir.

Mengetahui rekannya sudah tiada, Semi langsung panik hingga berteriak histeris dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. Mendengar teriakan itu, warga pun mendatangi lokasi tersebut.

Kepada polisi, rekan korban mengaku jika Zet tak pernah mengeluh sakit. Bahkan tak mengetahui rekannya itu memiliki riwayat penyakit.

"Korban diperkirakan meninggal pada malam hari saat tertidur dan tidak ditemukan luka atau bekas penganiayaan dan sejenisnya yang mengakibatkan korban meninggal dunia," terang Yasir.

Namun untuk membuktikan perkataan rekan korban, Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang untuk dilakukan proses visum.

Setelah itu,jenazah korban rencananya akan dimakamkan di Desa Bungeng.

"Mayat korban Zet Bin Demianus Kour akan di makamkan di TPU Milik H.Sangka di desa pao kecamatan tarowang," tutup Iptu Yasir.

PDAM Makassar