kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Senam Pagi WBP, Kalapas Takalar : Tubuh Bugar Pikiran Sehat

banner 468x60

KabarMakassar.com — Untuk menjaga kebugaran warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, rutin menggelar senam pagi, Sabtu (4/3).

Kegiatan senam ini dilaksanakan setiap hari secara bergiliran antar tiap blok hunian warga binaan, di bawah panduan petugas dan instruktur senam aerobik.

Pemprov Sulsel

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Ashari, mengungkapkan jika, program ini akan bermanfaat bagi kelancaran proses pembinaan di dalam lapas.

“Memperhatikan kondisi warga binaan merupakan salah satu dari tugas yang harus dipenuhi. Selain memperhatikan kondisi makanan, pola hidup sehat juga harus diutamakan. Salah satunya dengan rutin menggelar senam atau olahraga bagi warga binaan,” jelas Ashari, saat ditemui.

“Tubuh yang bugar, diharapkan akan berdampak positif bagi pikiran warga binaan agar memiliki pikiran baik. Tentunya jika keduanya terpenuhi maka proses pembinaan di dalam lapas bisa berjalan baik,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa terus terlaksana agar berdampak positif bagi warga binaan.

“Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana tanpa adanya kendala, rencana kami akan menambah program-program semacam ini, agar ke depannya bisa berdampak positif bagi warga binaan selama menjalani masa pembinaan di dalam Lapas Takalar,” harapnya.

 

 

PDAM Makassar