kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sementara, Pendatang Baru Kalahkan 4 Petahana Dapil 4 DPRD Sulsel

Sementara, Pendatang Baru Kalahkan 4 Petahana Dapil 4 DPRD Sulsel
(Foto : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Hasil sementara Real Count KPU, 4 petahana dapil 4 DPRD Sulsel terancam gagal mempertahankan kursinya.

Diketahui, dari 7 petahana di dapil 4 DPRD Sulsel, 4 diantaranya kembali maju sebagai caleg. Sedangkan 3 sisanya memutuskan tidak maju lagi.

Pemprov Sulsel

Adapun 4 petahana yang maju yakni, Politisi NasDem, Ady Ansar, Politisi Gerindra, Vonny Ameliana Suardi, dari Partai Demokrat, Mulyadi Mustamu dan A Sugiarti Mangun Karim dari PPP.

Sedangkan 3 petahana lainnya yang memutuskan untuk tidak maju lagi yakni, Ince Langke dari Golkar, Muhammad Sarif dari PKB, dan Syamsuddin Karlos dari PAN.

Berdaskan hasil hitung cepat KPU, Senin (19/2) pukul 11.00 WIB, istri mantan Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, Sri Dewi Yanti memperoleh suara paling tinggi 10.955 suara. Bahkan mengalahkan rekannya internalnya dari partai NasDem, Ady Ansar yang baru mendapatkan 9.358 suara.

Sementara petahana lainnya, Vonny Ameliana Suardi dari Gerindra baru mendapatkan 3.509 suara. Tertinggal dari pesaingnya Muhammad Alwi yang mendapat 5.911 suara dan A. A Latuppa 5.221 suara.

Di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), petahana Sugiarti Mangun Karim saat ini tertinggal dari pesaingnya, Hamsyah yang memperoleh 9.830 suara, sedangkan Sugiarti Mangun hanya memperoleh 5.558.

Petahana Mulyadi Mustamu dari Partai Demokrat saat ini dia baru memperoleh 2.581 suara.

Diketahui, Dapil 4 DPRD Sulawesi Selatan berebut 7 kursi meliputi 3 kabupaten yakni Bantaeng, Jeneponto Kepulauan Selayar.

PDAM Makassar