kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Semangat Menyambut Idulfitri 1445 H, Higmis Lutim Gelar Pawai Obor

Semangat Menyambut Idulfitri 1445 H, Higmis Lutim Gelar Pawai Obor
Higmis Lutim menggelar pawai obor yang dipusatkan di Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Selasa (09/04) malam.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Himpunan Generasi Muda Islam (Higmis) Luwu Timur (Lutim) menggelar pawai obor yang dipusatkan di Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Selasa (9/4) malam.

Ketua Higmis Lutim, Andi Ruswanda Sinring mengatakan, kegiatan pawai obor ini merupakan agenda yang digelar setiap tahunnya sebagai wujud semangat dalam menyambut hari raya Idulfitri setelah sebulan lamanya berpuasa.

Pemprov Sulsel

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antara masyarakat dan para pemuda.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi antar masyarakat serta para tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan menjadikan momentum pawai obor sebagai semangat dalam menyambut idul Fitri setelah sebulan berpuasa,” ungkapnya.

Kegiatan pawai obor yang melibatkan pengurus Higmis, anak-anak, remaja dan para pemuda ini dilakukan dengan berjalan sepanjang dua kilometer sambil menggemakan takbir.

Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi para pemuda dalam menumbuhkan semangat dan rasa syukur kepada Allah SWT.

Sebelumnya, pengurus Higmis Lutim juga telah menggelar Semarak Ramadan dengan berbagai lomba seperti praktik shalat, hafalan juz 30, lomba adzan dan lomba mewarnai

“Harapan dari kegiatan ini selain untuk memeriahkan malam takbiran juga menjadi wadah bagi adik-adik untuk menumbuhkan semangat dan rasa syukur kepada Allah Swt,” sambungnya.

PDAM Makassar