kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Selayar Raih Penghargaan dari Kemen PPPA sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Madya

banner 468x60

KabarSelayar.id — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menggelar malam penganugerahan apresiasi Kabupaten Kota Layak Anak, Jumat, (22/07).

Pada Tahun ini, Bupati Kepulauan Selayar, M. Basli Ali menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori MADYA, berlangsung secara virtual melalui Video Conference pada pukul 20.00 WITA. Acara tersebut juga diikuti Sekretaris Kabupaten Mesdiyono, M.Ec.,Dev selaku Ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten Kepulauan Selayar di Rumah Jabatan Bupati.

Pemprov Sulsel

Pada kesempatan itu, Turut mendampingi Kepala Dinas P3AP2KB Drs. Andi Massaile, Sekretaris DP3AP2KB Hj. Andi Rezky Angriani,M.M, Kabid Perlindungan Anak DP3AP2KB Andi Irmayani, SP beserta Tim Kerja Gugus Tugas lainnya.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Bintang Puspayoga menyampaikan, bahwa penganugerahan itu diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim dari Kemen PPPA, tim dari kementerian/ lembaga dan tim independen. Evaluasi dilakukan untuk mengukur capaian kinerja pelaksanaan 24 indikator yang telah ditetapkan. 

"Mari bergandengan tangan bersinergi, berkolaborasi menciptakan lingkungan yang positif, sportif dan ramah anak. Yakinlah Indonesia akan bangkit menjadi negara yang maju dan hebat menuju Indonesia Layak Anak 2030 dan Indonesia Emas 2045," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten, Mesdioyono, M.Ec.Dev menjelaskan bahwa capaian prestasi ini adalah hasil dari komitmen yang tinggi dari Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, dalam melaksanakan pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Apresiasi juga diberikan kepada seluruh Perangkat Daerah yang tergabung dalam Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), atas kerja kerasnya dalam pemenuhan indikator KLA sehingga Kabupaten Kepulauan Selayar bisa meraih penghargaan kategori Madya.

Penghargaan ini diharapkan mampu memacu kinerja Perangkat Daerah,Tim Gugus Tugas dan Seluruh Masyarakat Kepulauan Selayar untuk lebih bersinergi meraih prestasi yang lebih baik di tahun berikutnya.

PDAM Makassar