kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Sekolah Kuttab Al-Fatih Gelar Berkafest, Hadirkan Kegiatan Sosial

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sekolah Kuttab Al-Fatih menggelar Berkafest 2023 di Kompleks BPD Alauddin 2, Masjid Nurul Wakaf dan Tanah Wakaf Pendidikan Kuttab Al-Fatih Makassar, Jumat (17/11). Dimana, kegiatan tersebut digelar hari ini, Jumat, 17-19 November 2023.

Kepala Kuttab Al-Fatih Achmad Zaenuri Setyawan mengatakan Berkafest merupakan kegiatan sosial yang pertama di Makassar, dengan harapan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar.

Pemprov Sulsel

"Insya Allah menjadi salah satu bukti amal nyata, bukti amal sosial Kami,” ucapnya.

Sejumlah acara yang digelar dalam Berkafest 2023 adalah seminar kesehatan untuk wanita. Acara ini akan diisi oleh para pakar kesehatan yang akan berbagi pengetahuan dan praktik terbaik untuk menjaga kesehatan serta pemeriksaan tumbuh kembang anak.

Tidak hanya itu, Berkafest juga menggelar donor darah, expo usaha dan jajanan lokal, fashion expo dengan menghadirkan barang preloved berkualitas dengan harga murah.

“Ada juga kegiatan edukasi dan sosial yang akan memberikan wawasan dan kesempatan untuk berkontribusi pada masyarakat,” bebernya.

Achmad Zaenuri Setyawan juga mengungkapkan bahwa Sekolah Kuttab Al-Fatih merupakan sekolah yang berdasarkan kepada adab, Al-quran dan hadist.

"Kurikulum di sini Kita pakai Al-Quran dan Iman karena perizinan operasional kita di bawah PKBM yang non-formal,” ungkapnya.

Menurutnya, pentingnya mendidik anak tentang adab, Al-quran dan hadist sejak usia dini dan menjadi pertanggung jawaban di akhirat kelak.

Berkafest atau kegiatan sosial yang dilakukan oleh Sekolah Kuttab Al-Fatih juga didukung oleh Pemerintah dan masyarakat setempat.

PDAM Makassar