kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Sejumlah Proyek Infrastruktur TMMD ke-11 Hampir Dirampungkan Anggota Satgas

banner 468x60

KabarSelatan.idSejumlah Proyek Infrastruktur program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto wilayah Kodim 1425/Jp, Sulsel kini sudah memasuki tahap perampungan.

Berdasarkan hasil pantauan tim Penerangan Kodim 1425 Jeneponto yang dilakukan oleh Sertu Irfan di lapangan nampak seluruh personil Tim Satgas TMMD terus berjibaku menyelesaikan beberapa infrastruktur di hari ke 25 ini.

Pemprov Sulsel

"Saat ini Perintisan jalan sepanjang 1,75 Kilometer sudah mencapai 97 persen dengan menggunakan bantuan alat berat 1 excavator, 1 Greder dan 1 Bomag," ujar Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra melalui pesan tertulisnya. Minggu (03/06).

Tak hanya itu, Tim Satgas juga sedang berupaya menyelesaikan pekerjaan pembuatan plat duikker  dan Pembuatan talud serta Pembuatan jembatan.

"Hari kami juga sudah menyelesaikan 98 persen pembuatan plat duikker berukuran 1 x 1 x 18 meter sementara Pembuatan talud sudah 95 persen," ucapnya.

Sedangkan sisanya seperti pembuatan jembatan beton dan SAS tambahan rehan RTLH sudah berhasil dirampungkan 100 persen.

"Beberapa hari yang lalu Pembuatan jembatan beton berukuran 2 x 18 meter sudah dikerjakan 100 persen dan hari ini Tim Satgas juga sudah merampungkan 100 persen pembangunan Sas Tambahan Rehab RTLH ukuran 6 x 7 meter," jelas Dandim 1425 Jeneponto.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyelesaikan seluruh program Non Fisik dengan menyasar warga sekitar lokasi TMMD.
      
"Alhamdulillah program non fisik sudah selesai 100 persen. Antara lain, penyuluhan wasbang,  penyuluhan pertanian, penyuluhan narkoba, penyuluhan hukum, Khitanan massal dan baru-baru ini, pemberian paket bantuan anak Stunting dan pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu," tukas Letkol Inf Agus Tanra.

PDAM Makassar