kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sejumlah Pekerjaan Infrastruktur TMMD ke-116 Jeneponto Mulai Mendekati Tahap Penyelesaian

banner 468x60

KabarSelatan.idSejumlah Pekerjaan fisik dan Non Fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di Kampung Kalakkara, Kelurahan Empoang, Binamu, Jeneponto, Sulsel kini mulai mendekati tahap penyelesaian.

"Saat ini Tim Satgas yang berjumlah 150 personil sudah berhasil mengerjakan sebanyak 76 persen Perintisan jalan sepanjang 1,75 Kilometer dengan menggunakan 2 alat bantuan berat excavator" ujar Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra, Minggu (28/5) malam.

Pemprov Sulsel

Selain itu, Tim Satgas juga sudah mengerjakan 77 persen tahap pembuatan jembatan beton dengan ukuran 2 x 18 meter sedangkan pembuatan plat duikker berukuran 1 x 1 x 18 meter kini sudah merampungkan 80 persen tahap pekerjaan," tambahnya.

Tak hanya itu kata dia, pembuatan talud (sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan) yang kini sudah memasuki hari 18 juga sudah mencapai 70 persen. Bahkan tahap pekerjaan Sas tambahan rehab RTLH berukuran 6 x 7 meter hari ini juga  mencapai 73 persen," lanjut Dandim 1425 Jeneponto ini.

Disisi lain, Tim Satgas juga sudah menyelesaikan 100 persen sejumlah pekerjaan Non Fisik yang meliputi, penyuluhan wasbang, penyuluhan pertanian dan penyuluhan Narkoba beberapa waktu lalu.

Sementara penyuluhan hukum, kegiatan khitanan massal, pemberian paket bingkisan anak Stunting dan Pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam kurung waktu dekat juga akan diselesaikan Tim Satgas," tukas pria kelahiran Wajo ini.

PDAM Makassar