kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Satu Lagi, CJH Embarkasi Makassar Meninggal di Madinah

banner 468x60

KabarMakassar.com — Seorang Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Makassar, Rais Tuharea dikabarkan meninggal dunia di Madinah pada Minggu (11/06) pukul 06:28 waktu setempat.

Humas Kanwil Kemenag Sulsel, Mawardi Siradj mengatakan CJH Rais Tuharea memang diketahui memiliki riwayat kesehatan yang tidak stabil bahkan sempat drop di dalam pesawat.

Pemprov Sulsel

Diketahui Rais Tuharea merupakan jemaah asal Papua Barat yang tergabung dalam pemberangkatan kloter 19 Embarkasi Haji Makassar yang diberangkatkan pada Selasa (06/06) kemarin.

"Di dalam pesawat beliau sempat drop serta spo2 sempat turun 60% dan tim kesehatan segera memberikan pengobatan dan melakukan pemasangan oksigen," dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Senin (12/06).

Rais Tuharea mengalami penurunan kesehatan dan sempat dirawat selama dua hari di rumah sakit lalu setelah membaik dipulangkan kembali ke hotel.

Namun, tepat pada pukul 03:00 waktu setempat, Rais Tuharea mengalami sesak, ngorok dan mengeluarkan lendir.

Petugas haji lantas membawa Rais Tuharea kembali ke rumah sakit untuk pertolongan namun pada pukul 06:28 waktu setempat, ia dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya, pengurusan jenazah mulai dari memandikan hingga pemakaman almarhum dilakukan oleh petugas haji di Madinah.

"Pengurusan jenazah mulai dari memandikan, mengkafani sampai dimakamkan akan dilaksanakan oleh Muassasah atau organisasi pemandu Jamaah Haji di Arab Saudi," jelasnya.

Hingga kini, sebanyak dua jemaah asal Embarkasi Haji Makassar meninggal dunia di Madinah, kedua jemaah tersebut masing-masing Laupe Baco Cido dan Rais Tuharea yang berasal dari Kabupaten Bulukumba dan Papua Barat.

PDAM Makassar