kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Sambut Ramadan 2024, Bumbu Dapur jadi Incaran

Sambut Ramadan 2024, Bumbu Dapur jadi Incaran
Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) sedang memilih bumbu dapur di salah satu toko retail di Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Makassar, Minggu (10/3).
banner 468x60

KabarMakassar.com – Bulan suci ramadan tahun 2024 atau 1445 hijriah disambut umat muslim dunia tak terkecuali di Tanah Air. Dimana bulan puasa salah satu khas bagi ibu rumah tangga mengincar bahan pokok makanan, bumbu dapur maupun bumbu dasar pembuatan takjil.

Takjil kerap kali menjadi bahan yang ramai jadi penganan berbuka apalagi dijual bisa laris manis berkahnya Ramadan. Pantauan KabarMakassar.com, di salah satu toko retail di Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Jalan Tamalanrea Raya, Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan etalasi bumbu dapur seperti garam, sambal dan kecap menjadi bagian yang cukup ramai dikunjungi.

Pemprov Sulsel

Begitupun dengan etalasi bahan baku pendukung takjil, seperti nutrijell, nata de coco, sirup dan susu kental manis.

Salah seorang pengunjung toko retail, Lisa mengaku baru sempat berkunjung hari ini untuk membeli perlengkapan persiapan menyambut bulan ramadan, ia tak menyangka ternyata hal ini juga dilakukan oleh pengunjung lain. Ia menyebut, untuk keperluan pokok sudah lebih dahulu dibeli sebelum harga-harga naik.

“Kalau keperluan seperti nata de coco, sirup, dan nutrijel biasa memang sehari sebelum saya beli, biar tidak lama di kulkas. Lagian juga kalau yang beginian tidak naik harganya, beda seperti beras, gula dan telur kalau itu cepat-cepat orang beli,” ujarnya.

Sementara di toko retail modern Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, etalase gula, minyak dan beras terlihat mulai kosong akibat tingginya permintaan bahkan jauh hari sebelum ramadan.

“Saya sudah dua kali ke sini, saya kira sudah re-stock karena yang pertama katanya barang (gula) habis,” tandas seorang pengunjung toko retail Modern, Nur Afifah.

PDAM Makassar